Featured Video Play Icon

5 Langkah Cepat dan Efektif Memasang Bulu Mata Palsu Bagi Pemula

Bagi para pemula, memasang bulu mata palsu terkadang cukup rumit dan bahkan membuat frustasi. Banyak hal-hal yang berakhir dengan tidak sesuai harapan, seperti ukuran bulu mata kurang pas, lem yang tidak terekat sempurna, sampai hasilyang berantakan karena kesalahan kecil yang Anda perbuat. Karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan tutorial singkat bagaimana memasang bulu mata palsu bagi para pemula. So, keep reading!

5 Langkah cepat dan efektif memasang bulu mata palsu

  1. Siapkan alat yang akan diperlukan

memasang bulu mata palsu

Alat utama yang Anda butuhkan adalah sepasang bulu mata palsu dan lem khusus untuk memasang bulu mata. Brand lem yang cukup populer dan banyak direkomendasikan adalah lem merk duo. Anda dapat menggunakan warnadark ataupun clear, sesuai selera Anda. Alat tambahan yang juga akan Anda perlukan adalah penjepit, pelentik bulu mata, dan gunting untuk memotong bulu mata palsu apabila ukurannya terlalu panjang.

  1. Ukur bulu mata palsu

memasang bulu mata palsu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memasang bulu mata adalah memastikan bahwa ukurannya sesuai dengan bulu mata asli Anda. Apabila Anda belum mengukurnya, jepit sudut bulu mata palsu kemudian tempelkan bulu mata palsu ke atas bulu mata asli Anda untuk mengira-ngira ukuran bulu mata yang dibutuhkan. Biasanya, bulu mata yang baru Anda beli di toko ukurannya terlalu panjang, sehingga penting sekali untuk mengukurnya sebelum digunakan. Apabila ukuran terlalu panjang, gunakan gunting untuk memotong sisi-sisinya.

  1. Oleskan lem ke pangkal bulu mata palsu

memasang bulu mata palsu

Setelah ukuran bulu mata sudah sesuai, Anda dapat mulai mengoleskan lem ke pangkal bulu mata palsu. Sebelum mengoleskan lem, sebaiknya Anda ambil sedikit lem, letakkan di tempat lain, dan oleskan tipis-tipis ke pangkal bulu mata palsu menggunakan tangan atau penjepit yang sudah Anda sediakan. Hal ini untuk mencegah pemberian lem yang berlebihan.Namun, untuk kedua sudut pangkal bulu mata, Anda dapat memberikan ekstra lem karena kedua sudut ini rawan sekali untuk lepas apabila lem kurang rekat. Biarkan lem agak mengering, supaya lem dapat langsung merekat saat dipasang ke kelopak mata. Mungkin Anda harus menunggu sekitar tiga puluh detik untuk membuat lem lebih lengket.

Baca Juga:  Cara Membuat Scrub Wajah Alami

Memasang bulu mata palsu bagi para pemula

  1. Lentikkan bulu mata asli

memasang bulu mata palsu

Sambil menunggu lem agak mengering, Anda dapat melentikkan bulu mata asli Anda menggunakan pelentik bulu mata supaya saat Anda memasang bulu mata palsu hasilnya akan terlihat natural dan menyatu dengan bulu mata asli.

  1. Pasang bulu mata

memasang bulu mata palsu

Setelah lem setengah mengering, Anda dapat langsung menempelkan bulu mata palsu. Banyak orang memasang bulu mata dengan cara menunduk sambil melihat cermin, namun sebenarnya ada cara yang lebih tricky supaya hasil terlihat sempurna, yaitu dengan cara mengangkat dagu Anda, lalu pasang bulu mata palsu dengan posisi yang sedikit terangkat dan menghadap ke depan. Saat memasangnya, Anda hanya perlu meletakkan bulu mata palsu ke atas bulu mata asli Anda. Kemudian, baru Anda ratakan ujung-ujungnya menggunakan penjepit. Terakhir, gunakan ibu jari dan telunjuk untuk menekan bulu mata asli dan bulu mata palsu agar keduanya menyatu sehingga hasilnya dapatterlihat lebih natural. Nah, setelah melakukan kelima langkah ini, Anda dapat beralih untuk memasang bulu mata palsu yang lain.

Baca Juga:  Cara Mengobati Rambut Kering

Sekian artikel mengenai beberapa lima langkah memasang bulu mata palsu bagi para pemula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda menemukan cara termudah dalam memasang bulu mata palsu. Terima kasih.

error: Content is protected !!