7 Cara Memilih Bulu Mata Palsu Berdasarkan Bentuk Mata

7 Cara Memilih Bulu Mata Palsu Berdasarkan Bentuk Mata

Wajar memang jika wanita yang sudah pernah mencoba memakai bulu mata palsu tertarik untuk menggunakannya lagi. Bahkan mereka terdorong untuk bereksperimen dan menemukan bulu mata yang dapat membuat dirinya tampil lebih cantik dan menarik. Tidak dapat dipungkiri bahwa bulu mata palsu yang tepat dapat membuat mata menjadi lebih besar dan memikat secara natural. Namun, sebelum mecoba ada satu hal yang wajib diperhatikan, yaitu bentuk mata yang Anda miliki. Jangan sampai Anda berakhir kecewa karena memilih bulu mata palsu yang Anda anggap sangat cantik ternyata tidak pas di mata. Nah, setelah mengetahui bentuk mata Anda, silahkan perhatikan jenis bulu mata yang cocok untuk Anda melalui tips-tips berikut ini.

Cara memilih bulu mata palsu

  1. Mata Bulat

memilih bulu mata palsu

Ciri khas yang dimiliki oleh mata bulat adalah garis kelopak mata yang cenderung turun pada kedua ujungnya. Efek inilah yang membuat mata terlihat bulat dan pendek. Bagi Anda yang memiliki tipe mata bulat, sebaiknya Anda pilih jenis bulu mata yang panjang pada bagian luar dengan ketebalan sedang, sehingga mata Anda dapat terlihat lebih panjang, naik, dan tajam.

  1. Mata Besar

memilih bulu mata palsu

Mata yang besar belum tentu bulat, begitu pula sebaliknya. Mata bulat bergantung bentuk kelopak mata, sedangkan mata besar didasarkan pada ukuran. Untuk menonjolkan keindahan mata besar, pilihlah bulu mata palsu yang tebal dan lebat di setiap permukannya. Namun, tetap perhatikan situasi supaya tidak terkesan berlebihan.

  1. Mata Sipit

memilih bulu mata palsu

Mata sipit umumnya memiliki kelopak dengan ujung yang panjang, sehingga mata terkesan panjang dan sipit. Untuk mata sipit, sebaiknya jangan menggunakan bulu mata palsu yang terlalu panjang dan lentik karena hasil tidak akan natural, melainkan pilih bulu mata jenisindividual lashes yang merupakan satuan dari kelompok kecil bulu mata, atau sebagai alternatifnya, Anda juga bisa memilih bulu mata palsu dengan helaian renggang dan tipis.

Baca Juga:  Bahaya Pasang Bulu Mata Palsu Permanen

Memilih bulu mata palsu berdasarkan bentuk mata

  1. Mata Almond

memilih bulu mata palsu

Bagi Anda yang memiliki tipe mata almond, Anda cukup beruntung karena berbagai jenis bulu mata akan mudah disesuaikan dengan bentuk mata Anda. Anda dapat memakai berbagai jenis bulu mata, hanya saja perhatikan ketebalan bulu mata, jangan memakai bulu mata yang terlalu tebal karena akan membuat mata terkesan mengecil.

  1. Mata Cekung

memilih bulu mata palsu

Bentuk mata cekung yang cenderung masuk ke dalam biasanya akan membuat bulu mata asli terlihat lebih pendek. Anda perlu menyiasatinya dengan memakai bulu mata palsu yang panjang dan lentik. Sehingga bentuk mata Anda tidak akan terlihat cekung, melainkan akan terlihat cantik dan dramatis.

  1. Hooded Eye

memilih bulu mata palsu

Hooded eye memiliki karakteristik dimana lipatan mata pada bagian tengah lebih rendah dari bagian yang lain. Untuk menutupinya, pilihlah jenis bulu mata yang memiki bulu panjang pada bagian tengah dan pendek pada sisi kanan dan kiri. Dengan memakai bulu mata jenis ini akan membuat mata terlihat lebih lebar dan hidup.

  1. Mata mengantuk

memilih bulu mata palsu

Tipe mata mengantuk memiliki kelopak mata yang lebih tebal dari kelopak mata pada umumnya. Selain itu, kelopak mata juga cenderung turun pada kedua ujungnya sehingga orang yang memiliki mata tipe ini terlihat seperti selalu mengantuk. Untuk memberi kesan mata yang lebih terbuka dan tidak turun, mata mengantuk sangat cocok dengan bulu mata yang panjang dan tebal pada bulu bagian luar.

Baca Juga:  5 Langkah Mudah Memasang Bulu Mata Palsu Untuk Hasil yang Natural

Itulah tujuh cara memilih bulu mata palsu berdasarkan bentuk mata yang Anda miliki. Semoga Anda menemukan bulu mata palsu yang sesuai dan dapat menunjang penampilan Anda secara maksimal. Terima kasih.

error: Content is protected !!