7 Menu Makan Diet agar Berat Badan Turun dalam Seminggu

7 Menu Makan Diet agar Berat Badan Turun dalam Seminggu

Diet merupakan cara yang banyak dilakukan wanita maupun pria pada saat ingin menurunkan berat badannya. Diet dengan disertai olahraga yang teratur akan mempermudah dalam proses penurunan berat badan. Salah satu cara agar diet berhasil yaitu memilih menu makanan yang akan dikonsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat mempermudah proses diet dan juga ada yang mempersulit diet. Untuk itu berikut ini akan kami bahas mengenai 7 menu makan diet agar berat badan turun dalam seminggu. Berikut ini penjelasannya!

7 Menu Makan Diet agar Berat Badan Turun dalam Seminggu

1. Senin

berat badan turun dalam seminggu

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan agar berat badan turun dalam seminggu yaitu memilih jenis makanan yang sehat untuk diet. Di hari pertama ini Anda dapat mengkonsumsi roti gandum saat sarapan, jika Anda masih merasa lapar maka konsumsilah 1 buah apel. Setelah sarapan, Anda harus mengkonsumsi salad quinoa dan juga 1 buah jeruk. Langkah terakhir pada diet hari pertama yaitu konsumsi lah dada ayam yang dipanggang pada saat malam hari, Anda juga dapat menambahkan brokoli yang direbus atau dikukus sebagai pelengkap makan malam.

2. Selasa

Menu makan di hari Selasa akan berbeda dengan menu makan yang telah dikonsumsi pada hari Senin. Pada hari Selasa ini, Anda dapat memilih yoghurt dan juga buah-buahan sebagai menu sarapan. Kemudian pada jam makan siang Anda dapat mengkonsumsi salad yang terdiri dari tomat, mentimun, kenari dan juga paprika. Pada jam makan siang, Anda juga dapat mengkonsumsi dada ayam yang dipanggang. Sedangkan untuk jam makan malam Anda dapat makan daging bagian tengah atau tenderloin dan dipadukan dengan kentang kukus.

Baca Juga:  Yuk Kenali Zat-Zat yang Dapat Menghilangkan Jerawat

3. Rabu

berat badan turun dalam seminggu

Lanjut pada hari ke tiga, pada hari Rabu ini konsumsilah sereal dan susu rendah lemak. Sedangkan jam makan siangnya Anda dapat mengkonsumsi salad dan juga roti gandum. Sama seperti hari sebelumnya, di jam makan malam Anda dapat mengkonsumsi makanan yang lezat yaitu fillet salmon yang di panggang. Untuk membuat kenyang tambahkan salad bayam.

Menu untuk hari berikutnya :

4. Kamis

berat badan turun dalam seminggu

Pada hari ke 4 pilihlah menu makan sarapan yoghurt, roti gandum dan telur dadar. Sedangkan untuk makan siang Anda dapat membuat burger kacang hitam. Jika Anda ingin mengkonsumsi bakso, maka pilihlah jenis bakso sayuran untuk dikonsumsi di malam hari pada hari ke 4 ini.

5. Jumat

berat badan turun dalam seminggu

Menu makan sarapan pada hari jumat yaitu selai kacang dilengkapi dengan irisan kecil pisang, Anda juga dapat meminum segelas susu rendah lemak di hari Jumat ini. Pada jam makan siang buatlah nasi goreng Chinese dan kombinasikan dengan sayuran. Di malam hari Anda dapat mengkonsumsi tumis bayam, brokoli, jamur shitake dengan bumbu pelengkap tomat, bawang putih dan juga bawang merah. Selain tumis, bisa juga menambahkan ayam panggang pada menu makan malam ini.

Baca Juga:  Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Betis Secara Cepat Mudah Anda Tiru

6. Sabtu

berat badan turun dalam seminggu

Pada hari ke 6 pilihlah menu sarapan seperti roti gandum bakar dan jus jeruk. Pada siang hari Anda dapat mengkonsumsi salad tuna, roti gandum dan juga sup. Pizza merupakan makanan favorite setiap orang, nah Anda dapat membuat pizza sendiri dengan topping yang terbuat dari sayur-sayuran dan bahan sehat lainnya. Jadikan pizza ini sebagai menu makan malam.

7. Minggu

berat badan turun dalam seminggu

Di hari terakhir Anda dapat memilih menu sarapan pancake dan segelas susu. Sedangkan di siang hari pilihlah menu makan berbahan dasar dan juga salah buah. Pada malam hari Anda dapat mengkonsumsi salad bayam dan susu rendah lemak.

Nah itulah 7 menu makan diet yang dapat Anda coba konsumsi di setiap harinya. Dengan mengikuti resep tersebut maka penurunan berat badan turun dalam seminggu akan semakin mudah. Tak hanya dengan mengkonsumsi 7 menu makanan tersebut, Anda juga mengimbanginya dengan berolahraga dan juga mengatur pola hidup sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

error: Content is protected !!