Featured Video Play Icon

7 Poin Penting Ketika Menggunakan Bulu Mata Palsu

Akhir-akhir ini, industri kecantikan semakin berkembang dan merajalela. Berbagai produk kecantikan terus bermunculan dan berlomba-lomba memberikan kualitas terbaik untuk menonjolkan keindahan wanita. Dan salah satu item yang saat ini sedang populer di kalangan wanitaadalah bulu mata palsu. Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menawan, namun tidak semua wanita dianugerahi bulu mata yang indah, tebal, dan lentik. Sehinggabanyak dari mereka memilih bulu mata palsu sebagai alternatif. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan bulu mata palsu, berikut telah kami rangkum beberapa poin yang mencakup hal-hal yang perlu dilakukan dan hindari ketika menggunakan bulu mata palsu. Di sini Anda akan belajar mulai dari bagaimana memasang bulu mata palsu, tips agar Anda dapat nyaman dengan bulu mata palsu, dan beberapa triks menarik mengenai pemasangan bulu mata palsu.

Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Menggunakan Bulu Mata Palsu

  1. Jangan lupa memakai pelentik bulu mata

menggunakan bulu mata palsu

Sebelum menggunakan bulu mata palsu, pastikan bahwa Anda telah melentikkan bulu mata asli Anda. Bulu mata palsu umumnya memiliki bulu yang sudah lentik, sehingga apabila bulu mata asli tidak menyesuaikan kelentikkan bulu mata palsu, keduanya tidak akan menyatu dan hasilnya tidak akan terlihat natural.

  1. Gunakan maskara

menggunakan bulu mata palsu

Langkah selanjutnya sebelum memasang bulu mata palsu adalah menggunakan maskara. Penggunaan maskara dapat membantu menyamarkan perbedaan warna antara bulu mata palsu dan bulu mata asli. Apabila maskara di bulu mata asli masih basah, jangan terburu-buru memasang bulu mata palsu, melainkan tunggu sampai kering terlebih dahulu.

  1. Gunakan penjepit untuk menjepit bulu mata palsu

menggunakan bulu mata palsu

Sebaiknya gunakan penjepit, baik ketika mengeluarkan bulu mata palsu dari box maupun saat memasang bulu mata palsu ke kelopak mata. Hindari menggunakan jari karena dengan tidak sengaja Anda dapat merusak bulu mata palsu.

  1. Sesuaikan ukuran bulu mata palsu

menggunakan bulu mata palsu

Mengukur bulu mata palsu merupakan langkah yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Bulu mata yang Anda beli di toko dibuat hanya satu ukuran, sehingga biasanya bulu mata didesain lebih panjang dari ukuran bulu mata pada umumnya. Karena itu, dengan menggukanan penjepit, letakkan bulu mata palsu tepat di atas bulu mata asli untuk mendapatkan ukuran bulu mata yang sesuai. Apabila Anda kesulitan untuk mengira-ngira seberapa panjang bulu mata yang perlu dipotong, maka guntinglah bulu mata palsu sedikit demi sedikit pada bagian ujungnya, kemudian ukur kembali dengan menyesuaikan ke bulu mata asli sampai mendapatkan ukuran yang tepat.

Baca Juga:  Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu

Poin penting ketika menggunakan bulu mata palsu

  1. Mengoleskan lem

menggunakan bulu mata palsu

Pastikan lem yang akan digunakan adalah lem terbaik. Oleskan lem secukupnya ke seluruh permukaan pangkal bulu mata. Jangan memberikan terlalu banyak lemkarenahal itu hanya akan menyulitkan bulu mata palsu untuk menempel pada kulit kelopak mata. Setelah lem merata di seluruh permukaan, tunggu sebentar sampai lemagak lengket supaya lem lebih cepat menempel saat dilekatkan di kulit kelopak mata.

  1. Tempelkan bulu mata palsu

menggunakan bulu mata palsu

Saat akan menggunakan bulu mata palsu, hindari terlalu mendongak atau terlalu menunduk, melainkan menghadap tepat ke depan dengan mata terbuka. Sebelum menempelkan, posisikan bulu mata palsu sedikit terangkat sehingga saat terpasang di kulit hasilnya akan terlihat lentik dan menawan. Sambil menunggu lem benar-benar mengering, Anda dapat menggunakan jari untuk menyatukan bulu mata asli dan bulu mata palsu, serta menyesuaikan posisi bulu mata palsu.

  1. Menggunakan kembali maskara

menggunakan bulu mata palsu

Setelah lem mengering dan bulu mata menempel sempurna di kulit, gunakan maskara untuk membuat bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat lebih menyatu. Langkah ini merupakan opsional, Anda dapat melakukannya atau melewatkannya.

Baca Juga:  5 Style Bulu Mata Palsu untuk Berbagai Tipe Bentuk Mata

Nah, setelah melakukan ketujuh hal ini, Anda dapat beralih ke bulu mata yang lain. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukannya dan merasa hasilnya tidak maksimal, jangan khawatir. Teruslah mencoba, karena dari kesalahan Anda perbuat sendiri, akan belajar sesuatu. Itulah mengapa guru terbaik adalah pengalaman. So keep trying and thanks for reading!

error: Content is protected !!