Agar Bedak Tidak Mudah Luntur

Agar Bedak Tidak Mudah Luntur

Sebagai seorang wanita, menjaga penampilan sudah menjadi hal wajib bagi sebagian orang terutama saat akan bepergian. Terlebih lagi pada bagian wajah. Bagian ini sering kali menjadi daya tarik tersendiri saat orang melihat pertama kali. Setiap saat Anda pasti ingin wajah Anda terlihat segar dan menawan. Apalagi saat menghadiri acara-acara tertentu seperti undangan nikah, reuni bersama teman lama atau sekadar kencan bersama kekasih. Tapi bedak yang mulai luntur kadang membuat kepercayaan diri Anda turun 360 derajat. Nah, di artikel ini kita akan membahas apa saja cara agar bedak tidak mudah luntur. Yuk, langsung saja kita simak penjelasannya.

Agar Bedak Tidak Mudah Luntur

1. Memilih Jenis Bedak

Bedak yang tidak sesuai dengan warna kulit Anda akan berakibat fatal, ini akan membuat Anda seperti memakai topeng. Jika dibandingkan dengan bedak tabur, sebaiknya pilihlah jenis bedak padat yang sama dengan warna kulit Anda karena ini akan lebih bisa menutupi kekurangan pada wajah Anda.

2. Memilih Bedak yang Menyerap Minyak

Cara yang kedua untuk meminimalisir munculnya minyak berlebih yang mengakibatkan riasan luntur adalah dengan memilih bedak yang bersifat non-comedogenic sekaligus oil absorber agar komedo yang menyumbat pori-pori tidak mudah muncul, juga sifatnya yang oil absorber mampu membuat riasan Anda bisa tahan lebih lama.

Baca Juga:  Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang

3. Membersihkan Wajah

agar bedak tidak mudah luntur

Membersihkan wajah dengan tiga rangkaian cleansing milk, sabun muka dan toner sebelum menggunakan riasan sangat membantu agar wajah terlihat lebih segar. Ini bisa mengurangi produksi minyak yang ada di wajah sehingga riasan tidak mudah luntur nantinya.

4. Gunakan Pelembab

Sebaiknya gunakan pelembab yang sesuai untuk tipe kulit Anda, ratakan di seluruh wajah hingga bagian leher kemudian diamkan selama lebih kurang lima menit agar pelembab meresap dengan sempurna.

Langkah Langkah Agar Bedak Tahan Lama

5. Gunakan Sunblock

agar bedak tidak mudah luntur

Aplikasikan sunblock setelah pelembab ini untuk mengurangi radiasi sinar uv dari matahari. Sinar matahari yang membuat produksi minyak berlebih ini akan membuat wajah berminyak dan agar bedak tidak mudah luntur. Maka sebaiknya, jangan lupa membawa sunblock setiap bepergian.

6. Gunakan Foundation

Meskipun saat ini banyak sekali macam foundation, untuk Anda yang ingin bedak tidak mudah luntur sebaiknya pilih foundation yang sesuai dengan tipe dan warna kulit Anda. Foundation yang waterproof juga sangat membantu untuk menghindari dari lunturnya bedak.

7. Gunakan Bedak

agar bedak tidak mudah luntur

Setelah mengaplikasikan foundation secara merata, gunakan bedak yang juga sesuai dengan tipe dan warna kulit Anda. Hindari dari memakai bedak yang berlebihan, ini hanya akan memperburuk keadaan karena pori-pori lebih terangsang untuk memproduksi minyak yang lebih banyak. Saat memakai bedak sebaiknya hindari dari mengoleskannya pada wajah, cukup dengan menepuk-nepuk saja mnggunakan puff merata ke seluruh wajah dan juga leher.

Baca Juga:  Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya Berapa Lama

8.Touch Up

Lakukan touch up dengan benar. Setelah memakai bedak dalam jangka waktu yang lama pasti butuh touch up. Untuk melakukannya gunakan tisu terlebih dahulu agar minyak atau keringat terserap tuntas. Setelah itu, Anda diperbolehkan menggunakan kertas minyak agar minyak yang menempel bisa terserap oleh kertas minyak ini. Kemudian saatnya mengaplikasikan bedak kembali, gunakan cara yang sama yaitu menepuk-nepuknya merata ke seluruh wajah dan leher.

Jadi kesimpulannya, menjaga keindahan wajah Anda pun tidak kalah pentingnya jika dibandingkan dengan menjaga kesehatan tubuh. Dari wajah inilah yang akan membuat penampilan Anda terlihat lebih sehat dan segar. Ini akan menambah kepercayaan diri Anda saat berinteraksi dengan orang yang Anda temui. Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja cara agar bedak tidak mudah luntur? Jadi apakah Anda sudah memutuskan ingin mengamalkannya mulai kapan? Yuk, pantau terus artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat untuk Anda ya.

error: Content is protected !!