5 Bahan Alami Pemutih Gigi Yang Ampuh Bikin Senyum Kamu Kembali Bersinar

5 Bahan Alami Pemutih Gigi Yang Ampuh Bikin Senyum Kamu Kembali Bersinar

Setiap perempuan pastinya menginginkan senyum manis yang indah dengan gigi putih bersinar. Sayangnya, gigi anda tidak bisa putih selamanya, ada beberapa alasan alami mulai dari penuaan hingga gaya hidup yang tak terelakan di jaman sekarang. Seperti mengkonsumsi kopi, soda, hingga beberapa jenis buah yang memiliki asam. Beberapa perempuan rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memutihkan gigi mereka di klinik. Namun tak perlu khawatir, ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan kilau gigi anda. Berikut beberapa bahan alami pemutih gigi yang mudah didapatkan dan bisa anda coba.

5 Bahan Alami Pemutih Gigi Yang Ampuh Bikin Senyum Kamu Kembali Bersinar

  1. Cuka Apel

bahan alami pemutih gigi

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah sebagai bahan alami pemutih gigi yang ampuh. Cuka apel memiliki kandungan pH yang cukup tinggi untuk menghilangkan noda dan plak pada gigi anda.

Caranya dengan, campurkan ½ sendok teh cuka apel dengan secangkir gelas. Lalu aduk larutan hingga merata. Gunakan larutan air dan cuka apel untuk berkumur sebelum menyikat gigi. Cobalah kumur dengan air cuka apel secara rutin, 2 sampai 3 kali seminggu dan lihat hasilnya.

  1. Stroberi

bahan alami pemutih gigi

Tidak hanya cocok untuk sebagai pelengkap hidangan penutup, anda juga memanfaatkan buah ini sebagai bahan pemutih gigi secara alami. Stroberi memiliki kandungan antioksidan dan asam dari vitamin C yang dapat menghilangkan plak serta menjaga kesehatan gigi anda.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Garis di Paha dan Bokong

Caranya adalah dengan hancurkan 1 buah stroberi dengan ditumbuk, lalu campurkan dengan 1 sendok teh baking soda. Kemudian gosokan pasta stroberi yang telah anda buat keseluruh bagian gigi dengan sikat gigi atau jari. Lalu diamkan sekitar 2 hingga 3 menit, jangan terlalu lama. Bilas hingga bersih kemudian sikat gigi seperti biasanya dengan pasta gigi.

  1. Lemon

bahan alami pemutih gigi

Buah kuning dengan rasa asam satu ini seringkali diandalkan untuk bahan perawatan kecantikan secara alami. Tak hanya dapat memutihkan kulit anda, lemon juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Buah lemon memiliki kandungan sitrat yang dapat membuat gigi anda putih kembali.

Caranya cukup mudah dan cepat. Siapkan satu buah lemon kemudian potong kecil-kecil. Lalu gosokan potongan buah lemon pada gigi anda secara merata. Gosok secara perlahan seperti anda sedang menghilangkan plak dari gigi anda. Setelah dirasa sudah bersih, kumur dengan air untuk menghilangkan serat-serat lemon pada gigi anda.

  1. Jeruk Nipis

bahan alami pemutih gigi

Jika buah lemon terlalu mahal, anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai alternatif bahan alami pemutih gigi. Jeruk nipis kurang lebih juga memiliki kandungan yang sama dengan lemon karena masih sejenis.

Baca Juga:  Cara Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut

Caranya adalah dengan membuat larutan air untuk berkumur. Potong satu buah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras untuk mendapatkan sarinya saja. Campurkan sari jeruk nipis dengan segelas air hangat, lalu gunakan sebagai air kumur.

Tidak hanya jeruk, kulit nya pun bermanfaat, seperti di bawah ini :

  1. Kulit Jeruk Mandarin

bahan alami pemutih gigi

Anda suka mengkonsumsi jeruk mandarin? Jeruk mandarin juga baik untuk kesehatan anda karena memiliki vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Tak hanya buahnya, kulit jeruk mandarin juga memiliki manfaat untuk memutihkan gigi anda.

Jangan buang kulit jeruk mandarin yang anda konsumsi. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menggosok bagian dalam kulit jeruk pada gigi anda secara merata selama 1 sampai 2 menit. Setelah itu, bersihkan serat-serat kulit jeruk dengan sikat gigi seperti biasa dengan pasta gigi.

Itu tadi beberapa bahan alami pemutih gigi yang bisa anda temukan dengan mudah dan murah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

HLB LM
error: Content is protected !!