Featured Video Play Icon

Belajar Make Up Mata yang Cantik dan Mudah

Ketika belajar make up, mata menjadi bagian terpenting yang tak boleh terlewat untuk dirias. Bagi sebagian wanita terutama pemula yang baru belajar make up, mata menjadi bagian yang cukup sulit dan rumit untuk dirias. Terlebih jika sudah berhadapan dengan eyeshadow yang warnanya warna-warni, pasti sudah pusing sendiri. Dari pada pusing sendirian karena tak tahu bagaimana merias mata dengan baik, yuk ikutan belajar make up mata. Ada beberapa tips menarik khusus buat pemula yang lagi senang merias mata, simak sampai selesai ya.

Yuk belajar make up mata !

belajar make up mata

  1. Gunakan Eye Make Up Base

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow pada mata sebaiknya gunakan eye base make up terlebih dulu supaya warna eyeshadow jadi lebih pigmented dan tahan lama tidak gampang pudar. Untuk eye base, Anda bisa menggunakan eyeshadow primer. Tetapi agar lebih hemat, Anda bisa menggunakan concealer sebagai eye base make up.

Selain lebih hemat, menggunakan concealer juga akan membuat tampilan eyeshadow jadi lebih muncul atau pigmented. Sangat cocok untuk tampilan yang glamour atau riasan makeup yang berat. Sebagai eye base make, oleskan foundation lalu concealer di seluruh kelopak mata dan di bawah alis kemudian diset dengan menggunakan bedak tabur supaya look-nya lebih matte.

  1. Gunakan Warna Transisi

belajar make up mata

Warna transisi ini penting untuk mengantarkan Anda mendapatkan warna eyeshadow utama. Untuk memilih warna transisi pada eyeshadow pilihlah eyshadow pallete yang matte dengan warna yang terang. Ini penting ketika Anda ingin belajar make up mata yang memiliki efek gradasi.

Baca Juga:  Tips Untuk Mencerahkan Wajah Menggunakan Masker Almond

Untuk mengaplikasikan warna transisi ini, mulailah di bagian atas lipatan mata atau sudut luar mata. Lalu baurkan warna eyehadow transisi ini dengan menggunakan blending brush ke sudut dalam kelopak mata secara menyeluruh hingga sudut dalam mata.

  1. Membuat Kelopak Mata Palsu

Setelah dari warna transisi kemudian dilanjutkan ke outer corner atau sudut luar mata untuk membuat ilusi kelopak mata palsu. Anda bisa menggunakan eyeshadow yang berwarna sedikit lebih gelap dari warna transisi tadi dan gunakan pencil brush untuk mengaplikasikannya. Supaya warna eyeshadow bisa lebih presisi.

Mulai baurkan eyeshadow yang berwarna gelap dengan pencil brush di sudut luar mata lalu tarik ke bagian sudut dalam melewati lipatan mata. Pencil brush ini bagus untuk membuat warna eyeshadow lebih fokus ke area lipatan mata dan tidak ke bagian lain. Setelah itu gunakan blending brush untuk membaurkan warna eyeshadow agar warnanya lebih merata dan tak terlihat berantakan.

Tahap selanjutnya :

  1. Mengaplikasikan Warna Shimmery

belajar make up mata

Flat concealer brush merupakan kuas yang biasanya digunakan untuk mengaplikasikan concealer, tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan warna eyshadow yang shimmery. Supaya warnanya keluar dan tidak hilang. Karena warna shimmery akan lebih menonjol jika dibaurkan dengan kuas tersebut, berbeda jika kuas yang digunakan adalah blending brush, yang justru dapat membuat warna eyeshadow hilang.

Baca Juga:  Cara Memperbesar Susu Wanita dengan Olahraga

Untuk mengaplikasikannya, cukup pulaskan eyeshadow tanpa perlu membaurkannya. Pulaskan di ujung kelopak mata hingga menyatu dengan kelopak mata palsu yang sebelunya telah dibuat. Supaya warna shimmery eyeshadow tersebut masih tetap muncul dan tidak hilang ketika Anda membuka mata.

  1. Tahap Terakhir

Tahap terakir dalam make up mata ini Anda perlu menggunakan eyeshadow dengan warna-warna gelap untuk membingkai mata supaya terlihat lebih besar. Pilih warna eyeshadow gelap seperti cokelat tua misalnya lalu pulaskan ke bagian sudut luar mata menggunakan pencil brush. Lalu bagian tengahnya bissa menggunakan warna transisi agar warnanya tidak terlalu tajam dan dilanjutkan pemberian highlighter di sudut dalam mata.

belajar make up mata

Setelah itu gunakan eyeliner untuk menegaskan garis mata, untuk Anda yang masih pemula gunakan eyeliner dalam bentuk spidol agar lebih mudah diaplikasikan. Lalu gunakan tipis-tipis saja, mulai dari bagian luar lalu ditarik ke sudut dalam mata. Baru kemudian pasangkan bulu mata agar make up mata menjadi semakin sempurna. Anda bisa menggunakan bulu mata jenis apapun asalkan sesuai selera dan Anda nyaman ketika menggunakannya.

Selamat belajar make up mata, semoga berhasil !

 

error: Content is protected !!