Featured Video Play Icon

Cara Hilangkan Jerawat dan Bekasnya

Pada umumnya hampir semua orang mungkin pernah punya jerawat. Perlu anda ketahui jerawat adalah merupakan suatu kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut Anda tersumbat dengan kulit mati dan minyak yang dapat mengakibatkan peradangan. Selain itu kelenjar penghasil minyak di bawah kulit Anda disebut dengan kelenjar sebasea dan lubang pada kulit Anda disebut dengan pori–pori. Pada folikel rambut menghubungkan pori–pori Anda dengan kelenjar sebasea. Adapula jerawat dapat berupa bintik merah ringan hingga jerawat kistik yang nyeri.

Dikarenakan ada beberapa jenis jerawat maka itu obat jerawat yang dibutuhkan pun berbeda. Pada umumnya jerawat biasanya terdapat pada wajah, pundak, punggung, dan dada. Masalah kulit seperti ini dapat menyebabkan stress emosional dan dapat meninggalkan bekas jerawat. Tentu jika semakin cepat Anda mengobatinya maka semakin rendah risiko Anda untuk mengalami efek emosional dan fisik tersebut. bukan hal yang di pungkiri jika jerawat sangat sering terjadi dan dapat terjadi pada semua usia. selain itu juga jerawat terjadi pada remaja yang sedang mengalami pubertas. Meski demikian jerawat saat dewasa juga sering terjadi. Tentunya hal yang seperti ini dapat diatasi dengan mengurangi faktor risiko Anda. Adapula gejala dan tanda jerawat tergantung dari tingkat keparahan kondisi Anda. Ada beberapa penyebab jerawat yang biasanya terjadi pada anda terutama bagi kaum hawa yakni seperti produksi minyak, sel kulit mati, pori-pori yang tersumbat dan juga bakteri. Pada umumnya kelenjar minyak Anda mengeluarkan minyak untuk melumaskan wajah dan rambut Anda. Pada saat produksi minyak berlebihan maka folikel rambut Anda terisi dengan kulit mati dan minyak hal inilah yang dapat menyebabkan pori–pori Anda tersumbat.

Baca Juga:  Cara Mempertebal Bulu Mata

Kenapa Jerawat Muncul ?

Selain itu jika sumbatan ini terinfeksi dengan bakteri, maka terjadi peradangan dan akan terbentuk jerawat. Gaya hidup juga sangat mempengaruhi timbulnya jerawat maka dari itu anda harus mengonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, dan minum banyak air (minimal 1.5 liter/hari) dapat membantu pengeluaran cairan subkutan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Adapula kebiasaan yang harus anda lakukan seperti membersihkan wajah Anda dengan lembut minimal 2 kali/hari dengan pembersih khusus. Bukan hanya itu saja tidur cukup untuk mempertahankan hormon Anda.

Jika anda dapat menjaga kebersihan tangan untuk menghindari penyebaran bakteri dan kotoran dari tangan ke jerawat maka dapat mencegah jerawat semakin memburuk. Anda harus dapat menghindari kosmetik iritan. Selain itu Anda harus menggunakan kosmetik yang sesuai, sunscreen, dan shampo yang tidak mengandung minyak dan tertulis tidak menyebabkan jerawat pada labelnya.  Bagi anda yang pada saat ini masih bingung bagaimana cara menghilangkan jerawat maka berikut ini adalah cara hilangkan jerawat dan bekasnya secara alami, diantaranya :

Baca Juga:  Pemutih Wajah Secara Alami

Cara Hilangkan Jerawat dan Bekasnya

cara hilangkan jerawat dan bekasnya

  1. Siapkan cuka apel dan air
  2. Anda bisa menyiapkan wadah atau botoh agar lebih praktis
  3. Tuangkan cuka apel dan juga air yang mana perbandingannya 1 : 3
  4. Jika anda menggunakan wadah maka aduk kedunya dan jika anda menggunakan botol maka kocok hingga beberapa saat
  5. Kemudian anda bisa gunakan cairan tersebut sebagai toner yang bisa di gunakan sebagai pembersih make up
  6. Ambilah kapas teteskan cuka apel tersebut secukupnya
  7. Aplikasikan di area wajah secara teratur
  8. Toner alami ini bisa anda gunakan di malam hari agar hasil lebih maksimal untuk cara hilangkan jerawat dan bekasnya

Menggunakan cuka apel yang telah di campurkan air sebagai toner cara hilangkan jerawat dan bekasnya adalah sama saja anda menghemat bugdet anda dalam hal kosmetik karena selain awet juga murah dan kaya manfaat.

error: Content is protected !!