Featured Video Play Icon

Cara Make Up Anak Untuk Pentas

Pentas seni merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah setiap tahunnya dalam rangka perpisahan ataupun kenaikan kelas. Berbagai kesenian ditampilkan pada saat pentas seni mulai dari menyanyi, menari, drama, dll. Pada saat akan mempersembahkan penampilan salah satu hal yang paling harus dilakukan yaitu pemilihan kostum dan juga penggunaan makeup. Sering kali Bunda merasa khawatir saat anak akan menggunakan makeup, karena khawatir merusak kulit anak yang masih sehat dan mulus. Apalagi hampir seluruh peralatan makeup diperuntukkan untuk orang dewasa. Tapi tenang saja anak boleh saja menggunakan makeup asalkan tidak terlalu sering. Selain itu agar kulit anak tetap sehat bersihkan makeup dengan benar. Berikut ini cara make up anak untuk pentas yang perlu Bunda ketahui.

Cara Make Up Anak Untuk Pentas

1. Gunakan moisturizer

cara make up anak untuk pentas

Moisturizer merupakan pelembab alami yang digunakan untuk mengembalikan protein keratin pada kulit. Untuk itu sebelum menggunakan makeup, gunakan terlebih dahulu moisturizer. Pemakaian moisturizer mempunyai manfaat untuk meminimalisir penggunaan produk makeup lainnya. Terutama jika kulit anak masih bersih dan sehat. Untuk itu pastikan menggunakna moisturizer terlebih dahulu ya sebleum menggunakan foundation.

2. Gunakan foundation

cara make up anak untuk pentas

Setelah menggunakan moisturizer, gunakanlah foundation. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna anak, agar anak tidak terlihat lebih tua. Pilih jenis foundation dengan shade neutral. Gunakan foundation dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, cukup gunakan sedikit saja agar tidak berat untuk kulit anak.

Baca Juga:  Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Hitam Yang Wajib Anda Ketahui

3. Gunakan loose powder

cara make up anak untuk pentas

Setelah menggunakan foundation langkah selanjutnya yaitu menggunakan loose powder. Pilihlah shade loose powder light beige atau dapat disesuaikan dengan warna kulit anak. Disarankan untuk memilih loose powder daripada jenis bedak lainnya. Loose powder merupakan jenis bedak yang mempunyai tekstur yang lebih ringan dan juga lebih lembut dibandingkan bedak lainnya. Sehingga jenis bedak ini cocok digunakan untuk kulit anak-anak.

4. Gunakan riasan mata

cara make up anak untuk pentas

Setelah menggunakan bedak, langkah selanjutnya yaitu menggunakan riasan mata. Untuk bagian mata gunakan eye pallete, eyeliner dan juga mascara. Pilihlah warna eyeshadow yang terang atau mengandung unsur ceria seperti pink atau biru. Pemilihan warna cerah akan memberikan kesan yang lebih fresh dan terlihat kanak-kanaknya. Selain itu hindari juga pemilihan warna yang gelap. Warna yang gelap akan memberikan kesan lebih buat. Untuk bagian alis, Anda hanya perlu merapihkan dan gunakan eyeliner. Dan terakhir gunakan mascara agar bulu mata terlihat lebih lentik.

Baca Juga:  Tips Pemutih Wajah Alami Dengan Mentimun dan Clay Mask

5. Gunakan blush on

cara make up anak untuk pentas

Setelah merias mata, jangan sampai lupa untuk memberi riasan perona pipi. Pilih blush dengan bentuk krim agar memberikan kesan yang lebih natural. Anda juga dapat memberikan highlighter. Pilih blush on dengan warna yang cerah seperti warna pink.

6. Gunakan lipstick

cara make up anak untuk pentas

Cara make up anak untuk pentas yang terakhir yaitu menggunakan lipstick. Sebelum menggunakan lipstick gunakan terlebih dahulu lip gloss. Lipgloss berfungsi untuk melembabkan bibir dan juga memberikan kesan yang lebih glossy pada bibir. Setelah menggunakan lipgloss gunakanlah lipstick, pilihlah warna lipstick sesuai dengan tema pentas atau dapat memilih warna-warna cerah seperti sheer pink.

Pastikan mencuci muka dengan bersih setelah make up

Nah itulah cara make up anak untuk pentas yang dapat Bunda lakukan ketika anak akan melakukan pentas seni di sekolahnya. Agar kulit anak tetap sehat maka pastikan setelah menggunakan makeup cuci muka anak hingga bersih. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan makeup. Semoga artikel ini bermanfaat.

error: Content is protected !!