Cara Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut

Cara Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut

Siapa sih yang tidak mau gigi terawat, bersih, putih, dan mulut yang wangi? Semua pasti mau ya, terutama kaum Hawa. Ini selalu menjadi aset yang bagus untuk melakukan interaksi dengan klien, atau sahabat lama. Ada beberapa cara jitu agar gigi menjadi putih dan bau mulut hilang seketika. Yuk langsung saja kita kupas tuntas apa saja cara memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut

Cara Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut

  • Bersihkan gigi Anda dari plak yang menempel di gigi. Plak-plak inilah yang menyebabkan gigi Anda kehilangan warna putihnya. Sehingga berubah menjadi kekuningan.
  • Cobalah menggunakan pasta gigi yang berbeda. Untuk masalah gigi kuning coba gunakan pasta gigi yang memiliki kandungan low abrasive.
  • Cara memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Gunakan bulu sikat gigi yang sedikit lembut, ini untuk menghindari terkikisnya email gigi disebabkan sikat gigi yang kasar atau keras.
  • Jangan lupa periksakan gigi Anda ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali untuk mengkonsultasikan masalah gigi Anda. Terlebih lagi jika Anda memiliki karang gigi.
Baca Juga:  Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Cara untuk menghilangkan bau mulut:

cara memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut

  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluor dan juga rutin menyikat bagian lidah Anda ya. Seperti yang para ahli gigi katakan, bahwa lidah juga merupakan tempat di mana bakteri mudah berkembang.
  • Gunakan obat kumur agar bakteri yang menimbulkan bau mulut mati namun sebaiknya jangan gunakan secara terus menerus. Setidaknya 3 hingga 4 kali dalam seminggu
  • Konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Konsumsi buah yang mengandung banyak mineral agar produksi air liur bisa ditingkatkan. Jika air liur banyak, maka kesempatan bakteri untuk berkembang pun lebih sedikit.
  • Hindari makan makanan yang manis berlebihan agar gigi tidak berlubang. Lubang pada gigi ini juga menjadi faktor yang menimbulkan bau pada mulut.
  • Jika Anda memiliki gigi tambalan, sebaiknya sering-seringlah memeriksakan gigi tambalan Anda. Ini bertujuan agar gigi tersebut tidak terkena bakteri yang bisa menimbulkan bau tak sedap.
Baca Juga:  Baking Soda For Yellow Teeth

  • Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, meminum kopi, atau teh berlebihan bisa meningkatkan bau pada mulut. Ini karena beberapa zat akan menempel di rongga mulut Anda dan jika tidak segera dibersihkan akan terus memendap dan akhirnya menjadi masalah bau mulut.
  • Terakhir adalah periksakan pada ahli kesehatan, karena ada beberapa kasus masalah bau mulut yang ditimbulkan karena adanya gangguan atau masalah pada pencernaan. Jadi, sebaiknya periksakan di klinik atau rumah sakit agar Anda tahu penyebab dan cara yang tepat untuk mengatasinya.

Nah itulah tadi cara memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Semoga setelah membaca artikel ini masalah bau mulut dan gigi kuning Anda segera berakhir ya. Jangan lupa untuk terus menjaga dan mempertahankannya jika gigi sudah putih dan bau mulut sudah hilang.

error: Content is protected !!