Cara Memutihkan Gigi dengan Stroberi, Cara Unik yang Efektif

Cara Memutihkan Gigi dengan Stroberi, Cara Unik yang Efektif

Memiliki gigi putih, sehat dan berkilau pastinya menjadi impian bagi banyak orang. Dengan gigi yang putih, maka tentu saja membuat penampilan semakin percaya diri dan menarik. Tak heran jika saat ini banyak orang yang melakukan bleaching di dokter gigi untuk mendapatkan gigi putih dan sehat. Untuk memutihkan gigi sebenarnya anda tak perlu datang ke dokter gigi dan menghabiskan banyak biaya. Apalagi tak jarang jika cara medis terkadang memiliki banyak sekali efeng samping kedepannya. Ada cara lainnya yang menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman serta  tidak menguras kantong anda. salah satunya dengan menggunakan buah stroberi. Meskipun cara ini mungkin cukup asing di sebagian besar orang, namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara memutihkan gigi dengan stroberi.

Buah stroberi tidak hanya enak dikonsumsi, kandungan vitamin C serta asam malatnya yang tinggi dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih. Vitamin C nya mampu menghambat pertumbuhan bakteri streptococcus yang mana menjadi penyebab munculnya plak gigi dan membuat karies gigi. Jika pertumbuhan bakteri dapat dihambat, tentus aja membuat pla k gigi akan semakin terkikis dan kemudian membuat gigi menjadi lebih putih. Sedangkan asam malatnya mengikis dan menghilangkan noda yang ada di permukaan gigi. Lalu bagaimana cara memutihkan gigi dengan stroberi? Anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini.

Baca Juga:  Minyak Zaitun untuk Stretch Mark dan Cara Menggunakannya

Cara Memutihkan Gigi dengan Stroberi, Cara Unik yang Efektif

  1. Menggosokkan Buah Strawbbery

cara memutihkan gigi dengan stroberi

Untuk menggunakan buah strawberry sebagai pemutih gigi, anda bisa mencoba mengkonsumsi buah strawberry langsung ataupun menggosokkan buah strawberry pada gigi anda secara merata. Untuk menggosokkannya, pilih buah strawberry yang sudah matang dan cuci bersih. Setelah itu oleskan buah strawberry di gigi secara perlahan dan diamkan selama 5 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu namun jangan terlalu sering mengolesnya. Jika digunakan berlebihan, liquid acid yang ada di dalam buah strawberry bisa merusak lapisan email pada gigi dan malah menyebabkan gigi berlubang.

  1. Dicampurkan Baking Soda

cara memutihkan gigi dengan stroberi

Anda bisa menggunakan campuran baking soda dan buah strawberry untuk membuat gigi putih bersih dan sehat. Siapkan 1 buah strawberry yang telah matang dan kemudian  hancurkan hinggalembut. Tambahkan baking soda secukupnya dan kemudian aduk hingga merata. Gunakan sikat gigi dan kemudian gosokkan campuran tersebut pada gigi anda secara merata. Lakukan cara ini 3-5 menit agar pasta strawberry bekerja di mulut anda. setelah itu kumur dan gosok gigi seperti biasanya. Bersihkan sisa-sisa strawberry yang masih menempel dengan menggunakan benang gigi.

Baca Juga:  Kulit Cerah dan Bebas Kusam Dengan SH Bibit Collagen

Manfaat Lain Buah Strawberry

cara memutihkan gigi dengan stroberi

Tak hanya sebagai cara memutihkan gigi dengan stroberi, ternyata buah stroberi juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk gigi anda.

  • Buah strawberry memiliki manfaat self cleaning sama halnya seperti pasta gigi yang ada di pasaran. Sehingga dapat membersihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi. Buah strawberry dapat membersihkan gigi serta membunuh bakteri yang dapat menyebabkan penyakit gigi. Kandungan pectin di dalam buah strawberry memiliki fungsi sebagai pembersih gigi.
  • Buah strawberry juga bermanfaat untuk mengurangi plak gigi. Strawberry memiliki kandungan katekin yang mana dapat menghancurkan bakter yang menjadi penyebab plak gigi .
  • Manfaat lainnya adalah dapat mencegah fluorosis email yang mana merupakan kerusakan yang terjadi pada email gigiyang dikarenakan peningkatan konsentrasi flour yang terjadi di area ameloblast.
  • Strawberry juga dapat mencegah karies pada gigi. Karies diakibatkan adanya pertumbuhan bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi. Buah strawberry ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri karena kandungan katekin yang sifatnya anti bakteri.
error: Content is protected !!