Featured Video Play Icon

Cara Mencukur Alis yang Tebal

Mempunyai alis yang rapi memang impian semua orang, khususnya bagi wanita. Dan tentu mempunyai alis yang rapi memerlukan usaha dalam merawatnya, yakni dengan mencukur dan memberikan alis warna. Untuk alat-alatnya Anda dapat temukan di toko-toko kosmetik terdekat. Namun pastikan alat cukur alis tersebut aman dan juga tidak terlalu keras. Cara Mencukur Alis yang Tebal.

Cara Mencukur Alis yang Tebal

1. Bersihkan alis atau kompres alis dengan air hangat

Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bagian alis Anda bersih dari segala kotoran dan makeup. Selanjutnya, kompres alis Anda dengan menggunakan air hangat. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori sehingga alis nantinya lebih mudah untuk dicukur.

2. Tentukan titik alis yang akan dicukur

cara mencukur alis yang tebal

Selanjutnya, Anda membutuhkan pensil alis. Tentukan tiga titik alis yang ingin Anda rapihkan. Hal ini berguna untuk membantu Anda membingkai alis agar mendapatkan bentuk yang sempurna.

3. Bingkai alis

Setelah menentukan tiga titik alis, bingkailah alis mengikuti titik-titik yang sudah Anda tandai tersebut. Hal ini sangat penting agar Anda tahu dengan jelas bagian mana yang perlu dicukur dan mana yang tidak. Akan lebih baiknya untuk bingkai alis mulai dari bagian atas alis.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Bau Mulut dan Gigi Kuning Yang Membandel

4. Cukur bulu alis yang berada di luar garis

cara mencukur alis yang tebal

Dalam hal ini Anda bisa menggunakan pisau cukur khusus untuk alis, Anda bisa menemukan pisau cukur ini di toko kosmetik-kosmetik terdekat. cukurlah bulu alis yang berada di luar bagian bingkai alis yang telah Anda buat. Pastikan Anda melakukannya dengan teliti dan hati-hati agar tidak terluka dan tidak ada bulu alis yang tersisa.

5. Sikat dan gunting alis dengan lembut

Sehabis mencukur, Anda harus sikat dan gunting alis. Cara mencukur alis yang tebal. Jangan lupa juga rapikan juga bagian alis Anda tadi yang dibingkai. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan spoolie, sisirlah bulu alis ke bagian atas, lalu potong bulu yang berada diluar bingkai alis dengan menggunakan gunting kecil. Lakukan hal yang sama ketikan menyisir ke arah bawah alis.

6. Bersihkan dan aplikasikan pelembap setelah selesai mencukur

cara mencukur alis yang tebal

Setelah selesai Anda langsung dapat bersihkanlah alis dengan menggunakan tisu basah atau handuk agar tidak ada sisa bulu yang menempel. Lalu Anda juga bisa oleskan pelembap. Dalam hal ini, sebenarnya tidak ada ketentuan untuk menggunakan pelembab, bahkan bisa juga di lap saja menggunakan tangan. Namun akan lebih baik jika menggunakan pelembab.

Baca Juga:  Make Up Natural Ala Wardah | Halal dan Murah

Apa itu Browaxing ?

Jika Anda masih pemula dalam mencukur alis, Anda bisa ke salon dan minta untuk browaxing. Waxing adalah metode mencabut alis dengan menggunakan cairan wax yang biasa dilakukan di salon. Nah, kalau waxing biasanya alis kita akan dibentuk terlebih dahulu sesuai dengan bentuk wajah kita. Kalau bentuknya sudah sesuai dengan yang kita mau baru deh, cairan wax tadi diaplikasikan pada bagian rambut alis yang di luar garis. Proses waxing sedikit lebih lama, karena membutuhkan proses brow maping dulu. Nah kekurangan dari brow wax adalah nggak semua orang bisa menikmatinya, khususnya untuk Anda yang sedang treatment ke dokter kulit dalam keadaan yang kulit mengelupas. Setelah itu Anda pasti sudah memiliki template nya, nah Anda tinggal merapikannya saja, 2-3 minggu sekali.

Itulah cara mencukur alis yang tebal. Tentunya dalam pengaplikasiannya, Anda harus dapat melakukannya dengan hati-hati. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

HLB LM
error: Content is protected !!