Cara Mencukur Bulu Ketiak Wanita yang Aman dan Dianjurkan

Cara Mencukur Bulu Ketiak Wanita yang Aman dan Dianjurkan

Bagi kebanyakan pria mungkin memiliki bulu atau bulu-bulu halus di area ketiak bukanlah hal yang menjadi masalah. Namun, bagi wanita, tentunya ini kan menjadi hal yang snagat menganggu dan harus segera diatasi. Nah, bagi anda yang ingin melakukan pencukuran bulu ketiak, maka ikuti beberapa langkah aman untuk cara mencukur bulu ketiak wanita berikut ini.

Cara Mencukur Bulu Ketiak Wanita yang Aman dan Dianjurkan

1.     Gunakan pisau cukur yang tajam

cara mencukur bulu ketiak wanita

Pisau cukur yang tumpul dapat menyebabkan torehan atau luka saat bercukur, karena tekanan ekstra yang harus Anda kenakan untuk menjadi efektif. Mereka dapat menyeret lebih keras terhadap kulit dan menjadi menjengkelkan. Gunakan pisau cukur yang tajam, segar, dan berkualitas tinggi. Pakai dengan satu pisau mungkin bukan pilihan terbaik. Sebagai gantinya, cobalah pisau cukur dengan setidaknya 3 bilah.

2.     Oleskan lapisan krim cukur atau sabun

Anda akan ingin melumasi silet ketika bergerak di atas kulit Anda untuk mencegahnya dari menyebabkan torehan atau luka, jadi menggunakan lapisan krim cukur atau sabun dapat membantu dengan ini. Karena sabun atau krim akan berkumpul di pisau cukur, Anda harus membilas silet setelah setiap kali berlalu agar tidak menyumbat dan menjadi kurang efektif.

3.     Bercukur di sudut mana saja

cara mencukur bulu ketiak wanita

Tidak seperti mencukur bagian lain dari tubuh, cara mencukur bulu ketiak wanita dapat membutuhkan pencukuran ke segala arah, bukan hanya satu. Cukur, turun, dan sisi ke sisi untuk menghilangkan semua bulu yang tidak diinginkan. Krim cukur atau sabun Anda akan membantu Anda melihat lebih baik di mana Anda sudah mencukur dan membantu Anda menghindari area yang hilang. Hati-hati jangan menekan terlalu keras saat mencukur. Jaga sentuhan Anda dengan lembut untuk menghindari torehan dan luka.

Baca Juga:  Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Hitam Yang Wajib Anda Ketahui

Yang harus diperhatikan setelah mencukur bulu ketiak :

4.     Oleskan pelembab sesudahnya

Beberapa antiperspiran dan deodoran mengandung pelembab yang dapat membantu menenangkan kulit setelah bercukur, jadi Anda dapat mencoba salah satunya. Sebagai alternatif, Anda bisa mengaplikasikan lapisan tipis krim pelembab atau lotion yang lembut. Cobalah sesuatu yang dibuat khusus untuk kulit sensitif, karena ini mungkin lebih baik untuk ketiak Anda. Anda mungkin harus mencoba beberapa rutinitas setelah bercukur yang berbeda sampai Anda menemukan yang paling cocok untuk Anda. Misalnya, jika deodoran atau antiperspirant saja tidak cukup menenangkan, coba gunakan pelembab. Atau, jika pelembab menjadi terlalu menjengkelkan, cobalah menempel dengan antiperspirant atau deodorant.

5.     Pertimbangkan hanya mencukur ketiak Anda di kamar mandi

cara mencukur bulu ketiak wanita

Beberapa orang mencukur ketiak mereka di wastafel daripada di kamar mandi, sementara yang lain bercukur di kamar mandi. Itu tergantung pada preferensi dan kenyamanan pribadi. Namun, bercukur di kamar mandi memiliki kelebihannya. Membiarkan bulu di bawah lengan Anda berendam dalam air mandi hangat selama beberapa menit sebelum perendaman dapat membantu melembutkan bulu dan membuatnya lebih mudah bercukur tanpa iritasi. Jika Anda ingin bercukur di wastafel, bukan di kamar mandi, cobalah membasahi bulu di bawah lengan Anda dengan air hangat beberapa saat sebelum mengaplikasikan krim cukur atau sabun, daripada membasahi tepat sebelum.

Baca Juga:  7 Jenis Makanan untuk Diet Supaya Berat Badan Cepat Turun

6.     Lakukan eksfoliasi pada ketiak Anda

cara mencukur bulu ketiak wanita

Gunakan scrub pengelupas yang lembut, atau hanya kain lap untuk mengelupas ketiak Anda. Ini akan menghilangkan kotoran dari pori-pori Anda dan membantu mencegah bulu yang tumbuh ke dalam saat Anda siap untuk bercukur. Cobalah membuat scrub lembut sendiri dengan satu sendok makan soda kue dan cukup air mineral untuk membuat pasta tipis. Gunakan ujung jari Anda atau kain lap untuk menggosok pasta dengan lembut di bawah ketiak Anda, lalu bilas dengan air hangat.

7.     Gunakan lotion atau gel setelah mencukur bulu ketiak

Setelah Anda mengetahui cara mencukur bulu ketiak wanita. Anda akan ingin menenangkan kulit. Anda dapat menggunakan pelembab normal, khususnya dengan bahan-bahan yang menenangkan seperti lidah buaya. Atau, Anda dapat menggunakan produk yang dibuat khusus untuk digunakan setelah bercukur. Produk-produk ini tersedia di toko obat. Mereka tidak hanya menenangkan kulit setelah bercukur, tetapi juga dapat membantu melindungi folikel yang baru terkena lilin dari infeksi atau iritasi lebih lanjut. Langsung setelah pencukuran dan sebelum menerapkan krim atau gel apa pun, Anda juga dapat mencoba meletakkan es batu pada kulit yang baru dicukur. Es dapat mematikan kulit dan menenangkannya segera setelah waxing untuk mencegah rasa sakit ekstra.

error: Content is protected !!