Cara Menghilangkan Garis di Paha dan Bokong

Cara Menghilangkan Garis di Paha dan Bokong

Ketika Anda sedang hamil maka Anda akan mengalami berbagai macam masalah kesehatan salah satunya adalah stretch mark. Namun ternyata stretch mark tidak hanya bisa muncul di perut saja namun juga bisa terjadi di paha dan juga bokong Anda. Keberadaan stretch mark memang sangat menganggu untuk penampilan karena bekasnya yang sangat terlihat saat Anda menggunakan pakaian yang cukup terbuka. Penyebab utama dari stretch mark sendiri adalah peregangan pada kulit yang terlalu berlebihan. Biasanya peregangan kulit yang terlalu berlebih ini di karenakan oleh obesitas atau kelebihan berat badan yang terlalu banyak sehingga kulit menjadi merenggang sesuai dengan bentuk ukuran tubuh.

Namun ternyata stretch mark ini tidak hanya bisa di alami oleh wanita saja namun pria juga memiliki kemungkinan untuk mengalami garis di paha dan bokong ini. Memang garis yang ada di paha dan bokong bisa menjadi masalah ketika Anda ingin menggunakan pakaian yang memiliki model agak terbuka. Sebab pasti garis ini akan sangat terlihat ketika Anda menggunakan pakaian yang nampak seksi. Dan penampilan Anda yang semula sangat menarik menjadi berkurang indahnya karena keberadaan gais ini. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda coba untuk cara menghilangkan garis di paha dan bokong seperti cara di bawah ini.

Baca Juga:  Cara Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Garis di Paha dan Bokong

  1. Air perasan buah lemon

Lemon kaya akan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Salah satu vitamin tersebut adalah vitamin C dan juga asam alpha hidroksi. Dimana kedua kandungan di dalam buah lemon ini bisa menjadi penangkal bagi radikal bebas dan berfungsi menghilangkan garis di paha dan bokong. Gunakan air perasan jeruk lemon di paha dan bokong yang terkena stretch mark setiap hari setelah mandi.

  1. Mengkonsumsi lebih banyak air putih

Air putih memang sangat di butuhkan oleh tubuh di bandingkan dengan air jenis lainnya. Memang tubuh membutuhkan makanan untuk bertahan hidup namun manusia sebenarnya lebih membutuhkan air. Ketika Anda mengalami stretch mark pada paha dan bokong maka ada baiknya Anda mengkonsumsi lebih banyak air putih. Karena air putih bisa mengembalikan elastisitas kulit dengan cepat.

  1. Pasta kentang

Selain lemon, ternyata sayur kentang juga bisa di gunakan untuk cara menghilangkan garis di paha dan bokong. Caranya adalah dengan menumbuk halus beberapa kentang yang sudah di rebus, lalu tumbukan tadi campurkan dengan 2 sdm susu dan aduk secara merata hingga tercipta pasta. Kemudian aplikasikan pasta ke paha dan bokong dan bilas setelah 30 menit.

Baca Juga:  Alasan Anda Wajib Menggunakan Masker Pemutih Wajah Tradisional

Paha dan bokong mulus kembali dengan bahan bahan ini

  1. Gel lidah buaya

Sudah dari dahulu jika gel lidah buaya di gunakan sebagai produk untuk merawat kesehatan kulit. Ternyata lidah buaya juga bisa di gunakan untuk menghilangkan stretch mark di kulit tubuh. Caranya ambil satu batang lidah buaya ambil gel yang ada di tengah. Kemudian oleskan ke seluruh paha dan bokong lalu diamkan selama 15 menit dan bilas.

  1. Minyak zaitun dengan madu

Cara untuk menghilangkan garis yang ada di paha dan bokong adalah dengan mengoleskan minyak zaitun yang di campur dengan madu ke seluruh bagian yang terkena stretch mark tadi. Gunakan campuran minyak zaitun dan madu ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Nah itu tadi beberapa cara menghilangkan garis di paha dan bokong yang bisa Anda coba.

error: Content is protected !!