Cara Menghilangkan Kutu dan Ketombe

Cara Menghilangkan Kutu dan Ketombe

Kutu ataupun ketombe keduanya menjadi masalah besar pada penampilan. Tentu saja hal itu menghambat penampilan anda yang seharusnya percaya diri. Kutu menjadi parasit yang menyerap sari pada kepala dengan cara menghisap darah. Sedangkan ketombe adalah kotoran rambut lantaran kurangnya perawatan. Meski tak seburuk kutu, namun ketombe ini akan menjadi pengganggu anda saat sedang bepergian, terlebih lagi saat orang lain melihatnya.

Cara menghilangkan Kutu dan Ketombe pada rambut yang membandel banyak sekali. Semua tergantung dari keseriusan anda, seperti apa dan bagaimana menyikapinya. Jika tidak segera di tangani, bukan akan bertahan begitu saja justru malah menimbulkan masalah baru. Misalkan saja jika terjadi kutu pada rambut apabila tidak segera mendapat penanganan bisa menjadi koreng atau borok kepala. Hmm, pasti menjadi lebih sulit lagi ruang gerak anda saat beraktivitas bukan?

Cara menghilangkan Kutu dan Ketombe bisa anda simak pada hal-hal berikut. Selain itu beberapa produk perawatan rambut direkomendasikan untuk anda yang sudah tidak tahan lagi menghadapi masalah seperti yang sedang dibahas saat ini.Adapun beberapa tips yang bisa anda terapkan adalah sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Kutu dan Ketombe

1.Rajin Mencuci Rambut

cara menghilangkan kutu dan ketombe

Salah satu tips yang pasti disarankan adalah dengan rajin mencuci rambut alis keramas. Lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu. Adapun produk shampoo yang bisa anda gunakan untuk melibas kutu maupun ketombe yakni sebagai berikut:

  • Peditox
Baca Juga:  Cara Memutihkan Gigi dengan Stroberi, Cara Unik yang Efektif

cara menghilangkan kutu dan ketombe

Rekomendasi cara menghilangkan kutu dan ketombe berupa obat atau shampoo adalah Peditox. Obat ini sudah sangat familiar ampuh membasmi kutu-kutu sampai dengan telurnya yang hinggap di kepala anda. Langkahnya adalah, gunakan sarung tangan lastik untuk mengoleskan peditox di kepala anda sampai dengan akarnya. Jik sudah tutup rambut anda dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 1 jam kemudian bilas.

  • Tumoklin

Obat yang kedua untuk menghilangkan kutu adalah tumoklin yang diproduksi dari bahan-bahan herbal sehingga cukup aman digunakan. Karena obat ini hadir dalam bentuk spray jadi anda lebih mudah. Caranya yakni dengan menyemprotkan tumoklin pada rambut anda sampai merata secara perlahan. Diamkan selama 1 jam dan bilas atau kramas.

  • Head and Shoulders

cara menghilangkan kutu dan ketombe

Nah, untuk mengatasi ketombenya ini anda bisa memilih beberapa rekomendasi sampo. Salah satunya adalah head and shoulder yang mampu mengtasi ketombe dan menyegarkan. Anda bisa mengaplikasikannya setelah penggunaan obat kutu di atas.

  • Pantene

Produk unggulan untuk sampo penghilang ketombe yang lainnya adalah pantene. Sampo ini di formulasikan guna merawat kerapuhan rambut serta membantu mengatasi masalah ketombe. Aplikasikan ketika anda hendak mencuci rambut setelah pengobatan kutu.

Baca Juga:  Alasan Kulit Kepala Mengelupas Seperti Ketombe

Selalu rawat rambut anda dengan baik

2.Melakukan Masker Rambut

cara menghilangkan kutu dan ketombe

Bukan saja rajin mencuci rambut, namun anda harus pandai merawatnya juga. Untuk menjaga kelembaban rambut agar tidak mudah kering dan rusak adalah dengan melakukan masker rambut. Cara ini juga menghindarkan anda dari ketombe maupun kutu. Berikut pilihan produk masker rambut yang bisa anda coba:

  • Novena Hair Mask
  • Makarizo Hair Mask
  • Ellips Hair Mask
  • Eleo Hair Mask Oriflame
  • Loreal Hair Mask
  • The Body Shop Hair Mask

Tidak perlu pergi ke salon karena anda bisa melakukan perawatan dirumah dengan menggunakan serangkaian pilihan produk di atas. Semua penggunaan masker rambut sama, yakni memastikan bahwa rambut dalam keadaan bersih minimal satu hari sebelum melakukan masker telah di cuci. Setelah itu oleskan merata masker pada rambut dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas sampai bersih.

Demikianlah Cara menghilangkan Kutu dan Ketombe pada Rambut anda, semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!