Featured Video Play Icon

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Setelah Melahirkan

Stretchmark pada kulit merupakan masalah utama bagi para perempuan terutama setelah melahirkan dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Dan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark yaitu dengan menggunakan kombinasi antara kopi dan minyak zaitun.

Bubuk kopi dikenal baik untuk kulit karena dapat membantu merangsang aliran darah dan dapat meningkatkan regenerasi sel. Selain itu, bubuk kopi juga membantu dalam pengelupasan kulit sehingga kulit terasa lebih halus. Sementara itu minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan, membersihkan, dan melindungi kulit.

Cara Mengatasi Stretchmark

Namun untuk hasil yang maksimal scrub ini harus digunakan setiap hari, karena jika hanya sekali saja, belum tampak hasilnya stretch mark akan hilang. Jadi scrub ini akan efektif jika digunakan setiap hari. Penggunaan scrub harus diulang setiap hari sampai sang ibu melihat perbedaan yang nyata di area perut.

Hal lainnya yang memengaruhi bekerja atau tidaknya scrub ini karena kulit setiap orang berbeda dan tergantung pada seberapa banyak dan parah stretchmarks yang dimiliki. Oleh karena itu perawatan stretchmark akan memakan waktu lebih lama pada sebagian orang daripada kondisi orang lain yang kasusnya lebih ringan. Jadi, intinya adalah Anda harus sabar dalam pengapliaksiannya.

Baca Juga:  Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Sebenarnya ramuan buatan sendiri yang berbahan dasar kopi ini tidaklah salah. Kopi dikenal bisa membantu pengelupasan kulit yang membersihkan sel kulit mati yang terkumpul dan membantu dalam mengencangkan kulit yang kendur. Selain itu, kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk meringankan dan juga dapat mengencangkan kulit sehingga bisa membantu memudarkan stretchmark. Untuk lebih mudahnya, yuk kita cari tahu cara menghilangkan stretch mark di perut setelah melahirkan di bawah ini

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Setelah Melahirkan

1. Scrub Kopi Kombinasi Gula, Minyak Vitamin E dan Minyak Almond

Kopi bubuk pada dasarnya mengandung sifat antioksidan yang tinggi sehingga kopi akan mampu mengatasi kerusakan jaringan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Dan kabar baiknya, kopi bisa dikombinasi bersama bahan alami lainnya dalam proses menghilangkan stretch mark di perut setelah melahirkan.

  • Siapkan bubuk kopi dan cangkir bersama gula ½ cangkir saja, dan tak ketinggalan juga bisa tambahkan minyak vitamin E dan minyak almond masing-masing ¼ sendok makan.
  • Campurkan seluruh bahan tersebut dan aplikasikan ramuan langsung pada area stretch mark di perut Anda.
  • Berilah pijatan lembut sekitar 5 menit sebelum membiarkan scrub akan meresap selama 20 menit.
  • Dan terakhir bilas dengan air biasa sampai bersih dan lakukan cara ini seminggu 3 kali agar hasil maksimal dalam menghilangkan stretch mark.
Baca Juga:  Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark di Apotik

2. Scrub Kopi Kombinasi Minyak Zaitun

Seperti kita tahu, minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan dan kesehatan. Minyak zaitun menawarkan sifat pelembab alami yang juga akan menutrisi kulit. Jadi ketika kopi dicampur dengan minyak zaitun kiranya akan memaksimalkan cara menghilangkan stretch mark di perut setelah melahirkan

  • Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dan kopi bubuk sebanyak ½ cangkir.
  • Balurkan pada area stretch mark pada perut Anda kurang lebih 5 menit sambil memberikan pijatan.
  • Setelah itu tinggalkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas bersih dengan air hangat.
  • Untuk hasil terbaik, Anda dapat menggunakannya secara teratur seminggu 3 kali.

Itulah bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Setelah Melahirkan. Scrub ini akan efektif jika digunakan setiap hari. Jadi Anda harus mengaplikasikannya setiap hari agar mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga bermanfaat.

HLB LM
error: Content is protected !!