Featured Video Play Icon

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Tradisional

Jika berbicara tentang strech mark lantas apa yang terlintas di pikiran Anda? Masih banyak yang beranggapan jika strech mark hanya dialami oleh para ibu hamil atau para wanita usai melahirkan. Padahal tidak hanya ibu hamil saja yang bisa mengalami strech mark namun wanita biasa bahkan para pria juga bisa mengalami hal ini. Sebab strech mark memang bukan gejala maupun efek yang timbul karena kehamilan namun strech mark merupakan garis atau lipatan kulit yang membekas dan muncul karena adanya penurunan berat badan secara drastis. Biasanya strech mark ini sering dialami oleh mereka yang semula bertubuh gemuk lalu diet dan kemudian berubah langsing.

Persiapkan Bahan Untuk Menghilangkan Strech Mark

Karena hilangnya lemak pada bagian tubuh tertentu secara cepat maka kulit yang semula melar akan kembali menyusut dan timbulah lipatan yang berujung pada strech mark. Biasanya pada ibu hamil strech mark muncul di perut namun pada wanita biasa dan pria strech mark ini sering muncul dibagian lengan, paha, dan juga perut. Strech mark sendiri muncul dengan warna merah lalu menjadi kebiruan dan berubah menjadi putih. Dan tentu saja strech mark ini bisa mengurangi menariknya penampilan Anda. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan strech mark. Cara menghilangkan stretch mark secara tradisional. Namun sebelumnya persiapkan beberapa bahan dan perlengkapannya terlebih dahulu, seperti:

  1. Lidah buaya

cara menghilangkan stretch mark secara tradisional

Gunakan 1 sampai 2 buah lidah buaya, sesuaikan dengan ukuran lidah buaya tadi. Apabila ukurannya besar maka Anda cukup menggunakan satu saja namun apabila ukuran lidah buaya cenderung kecil maka gunakan 2 lidah buaya.

  1. Minyak kelapa

cara menghilangkan stretch mark secara tradisional

Minyak kelapa memang terkenal ampuh untuk merawat kulit utamanya untuk menghaluskan kulit tubuh yang cendurung kasar. Namun ternyata minyak kelapa juga bisa menjadi obat tradisional yang sangat manjur untuk menghilangkan strech mark pada tubuh. Beli sekitar 2 botol minyak kelapa murni. Jangan menggunakan minyak kelapa yang sudah tercampur dengan bahan lainnya

Baca Juga:  Make Up Natural Ala Wardah | Halal dan Murah

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Tradisional

Semua bahan yang dibutuhkan untuk memulai cara tradisional menghilangkan strech mark pada tubuh ini bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar Anda. Dan yang paling penting karena cara ini cara tradisional dan menggunakan bahan alami maka tidak akan ada efek samping yang timbul. Berbeda jika Anda menggunakan obat atau cream penghilang strech mark yang dibuat dengan bahan kimia. Sebab sebagus apapu kualitas obat kimia tetap akan menimbulkan efek samping jika digunakan terlalu sering dan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu lebih baik menggunakan bahan alami. Adapun tahapan atau proses menghilangkan strech mark secara tradisional adalah:

  1. Masak lidah buaya dengan minyak kelapa

cara menghilangkan stretch mark secara tradisional

Langkah pertama cara menghilangkan stretch mark secara tradisional, siapkan wadah yang cukup besar untuk memasak lidah buaya ini. Belah lidah buaya tadi dan ambil gelnya saja kemudian campur dengan 1 sampai 2 botol minyak kelapa murni. Selanjutnya masak lidah buaya dan minyak kelapa hingga lidah buaya berubah warna menjadi coklat begitupun dengan minyak kelapa berubah menjadi kekuningan.

  1. Aplikasikan ke strech mark

cara menghilangkan stretch mark secara tradisional

Saring minyak kelapa yang sudah berubah warna tadi dan mulai gunakan ke tubuh yang terdapat strech mark. Gunakan setiap pagi setelah mandi secara rutin selama 3 sampai 4 bulan untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Setelah Melahirkan

Itulah tadi cara menghilangkan stretch mark secara tradisional. Memang menghilangkan strech mark secara alami membutuhkan waktu yang lama namun tidak akan ada efek samping yang Anda rasakan. Selamat mencoba.

error: Content is protected !!