Featured Video Play Icon

Cara Mengurangi Lemak di Betis , Ampuh dan Wajib Dicoba

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kaki merupakan bagian yang penting dari kecantikan. Tak hanya bagaimana mendapatkan paha yang ramping dan tidak berlemak, namun juga betis yang terlihat berotot. Untuk ini, Anda memang harus rutin melakukan beberapa gerakan untuk mengurangi lemak pada betis. Gerakan senam untuk mengurangi lemak pada area betis ini sebenarnya cukup sederhana. Namun tentunya harus rutin dilakukan setiap hari. Cukup membutuhkan waktu 10 menit setiap harinya saja untuk mendapatkan betis seperti yang diidamkan. Tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan beberapa gerakan yang bisa dilakukan sebagai cara mengurangi lemak di betis. Berikut ini untuk rangkaian gerakannya.

Gerakan Pertama

 

 

  1. Gerakan pertama, buka kaki selebar bahu. Kemudian angkat tubuh dengan cara berjinjit pada ujung telapak kaki. Lakukan secara perlahan selama 2 menit. Anda akan merasakan betis terasa terbakar dengan gerakan ini. Dimana salah satu tanda lemak mulai terbakar di bagian ini.

cara mengurangi lemak di betis

 

  1. Pada posisi yang sama dengan gerakan sebelumnya, namun kali ini gerakan tidak sampai telapak kaki menapak pada tanah. Anda akan merasa seakan sedang berayun namun hanya pada ujung telapak kaki saja dan bukannya pada keseluruhan tapak. Untuk gerakan cara mengurangi lemak di betis ini, Anda juga dianjurkan mengatur pernafasan. Gerakan tubuh sesuai dengan nafas yang diambil pada saat kaki memijak tanah.Untuk gerakan kedua ini juga lakukan selama paling tidak 2 menit.
Baca Juga:  Tips Mengatasi Ketiak Gatal dan Hitam

cara mengurangi lemak di betis

Gerakan Selanjutnya Cara Mengurangi Lemak di Betis

  1. Gerakan berikutnya, Anda akan sedikit membungkuk dengan tubuh bertumpu pada satu telapak kaki. Raih dan tahan ujung jari kaki lain. Pastikan kaki dalam keadaan benar-benar lurus saat melakukan gerakan tersebut. Sama seperti gerakan lain Anda juga melakukan gerakan tersebut selama 2 menit pada masing-masing kaki.

cara mengurangi lemak di betis

  1. Berikutnya untuk gerakan ini nyaris sama dengan pada gerakan pertama. Anda akan bertumpu dan menggerakan tubuh pada ujung jari kaki. Namun buka paha lebih lebar dari paha. Anda akan merasakan tarikan otot pada bagian betis. Lakukan selama 2 menit.

cara mengurangi lemak di betis

  1. Masih sama dengan gerakan sebelumnya, hanya saja kali ini tekuk lutut hingga 60 derajat. Angkat tubuh pada ujung jari kaki dan kemudian jatuhkan sesuai dengan pernafasan. Ulangi gerakan ini hingga 2 menit. Pada posisi yang sama, naikan tubuh pada ujung jari salah satu kaki saja. Sedangkan kaki yang lain menjadi tumpuan. Masing-masing gerakan ini bisa dilakukan paling tidak hingga 15 kali hitungan 4 set untuk masing-masing kaki. Bila sulit mendapatkan keseimbangan, gunakan tumpuan.
Baca Juga:  Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Ramping

cara mengurangi lemak di betis

  1. Berikutnya ulangi gerakan di atas. Namun ketika menjinjit, tahan tubuh di posisi atas selama beberapa detik lebih lama. Untuk gerakan satu misalnya, ketika tubuh menjinjit ke atas, tahan mulai dari hitungan 10 hingga 15 detik. Pastikan tubuh berada di bagian atas selama beberapa detik lebih lama. Baik itu juga untuk gerakan 2, 4 dan 5. Untuk gerakan ke-5, Anda mungkin akan sedikit kehilangan keseimbangan ketika menahan tubuh ke atas. Untuk itu, gunakan tumpuan seperti pegangan. Baik itu dinding atau pun rail tangga. Tahan tubuh ke atas selama beberapa detik untuk merasakan tarikan pada bagian betis. Tarikan dan rasa terbakar inilah yang menjadi pertanda otot bekerja.cara mengurangi lemak di betis

 

Ulangi gerakan di atas selama 10 menit setiap harinya dengan 15 sampai 20 detik istirahat pada masing-masing set. Gerakan cara mengurangi lemak di betis tersebut bila dilakukan secara teratur bisa membuat betis ramping tanpa adanya lemak.

error: Content is protected !!