6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Botak Secara Alami Tanpa Extension

6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Botak Secara Alami Tanpa Extension

Beberapa perempuan tidak puas dengan bulu mata mereka. Hal ini membuat mereka menghalalkan segala cara agar memiliki tampilan bulu mata yang tebal. lentik, dan menggoda. Mulai dari menggunakan penjepit bulu mata, maskara, hingga bulu mata palsu disetiap kesempatan. Padahal, mengaplikasikan lem bulu mata yang mengandung bahan kimia bisa memberikan efek samping. Salah satu efek samping yang akan bikin anda menyesal adalah bulu mata yang botak. Bulu mata botak bukan akhir dari segalanya. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengembalikan bulu mata alami anda. Berikut adalah beberapa tips cara menumbuhkan bulu mata yang botak yang patut anda simak.

6 Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Botak Secara Alami Tanpa Extension

  1. Hindari makeup untuk sementara.

cara menumbuhkan bulu mata yang botak

Jika anda memang berkomitmen untuk mengembalikan bulu mata yang botak, anda harus mengistirahatkan daerah mata anda dari makeup. Diantaranya adalah, eye liner, eye shadow, dan mascara. Memaparkan area bulu mata dengan bahan kimia hanya akan menghambat pertumbuhan bulu mata.

Tak perlu takut tampil kurang maksimal. Alis mata dan lipstik yang sesuai sudah cukup untuk membuat tampilan anda tetap menawan. Yang penting adalah kulit wajah yang bersih.

  1. Gunakan serum.

cara menumbuhkan bulu mata yang botak

Cara menumbuhkan bulu mata yang botak dengan serum. Banyak serum bulu mata yang bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah bulu mata yang bisa anda beli. Pilihlah produk yang terpercaya dan teruji kualitasnya, jangan hanya tergiur harga murah. Periksa kandungan dan review produk di internet dan belilah di toko atau online shop terpercaya.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Komedo Hanya Dengan Putih Telur

Mata ada bagian yang sensitif, jangan sampai anda salah memilih produk dan menyebabkan iritasi fatal. Serum juga sebaiknya digunakan tidak secara berlebihan.

  1. Hindari mengucek mata dengan kasar.

cara menumbuhkan bulu mata yang botak

Mengucek mata mungkin adalah kebiasaan sebagian besar orang. Padahal, mengucek mata yang gatal dapat merontokan bulu mata serta membuat infeksi pada mata anda. Ketika ada debu masuk ke mata, gunakan obat tetes air mata dengan benar. Atau hindari mengucek terlalu kasar.

Rawatlah bulu mata anda dengan benar, sehingga mencegah terjadinya kerontokan

  1. Rajin membersihkan wajah dari makeup terutama bagian mata.

cara menumbuhkan bulu mata yang botak

Makeup adalah salah satu hal yang tidak bisa lepas dari keseharian perempuan. Anda bebas menggunakan makeup, tapi jangan malas membersihkan makeup setelah berkegiatan sebelum tidur. Bahan kimia yang dibiarkan terlalu lama pada kulit akan memberikan efek samping yang buruk. Salah satunya adalah rontoknya bulu mata.

  1. Memakai lotion vitamin E.

cara menumbuhkan bulu mata yang botak

Cara menumbuhkan bulu mata yang botak dengan vitamin E. Sebelum tidur, biasakan menggunakan pelembab atau lotion dengan kandungan vitamin E pada area mata. Saat anda tidur, vitamin E akan bekerja dan menutrisi kulit anda dan memperlancar peredaran darah. Vitamin tersebut juga akan menutrisi akar dari bulu mata anda agar tumbuh alami.

  1. Atur pola makanan dan asupan vitamin.

cara menumbuhkan bulu mata yang botak

Mulailah atur pola makan anda dengan mengkonsumsi makan bervitamin dan bernutrisi. Untuk merangsang pertumbuhan rambut, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A dan D, serta protein lengkap. Contoh makanan yang bisa anda konsumsi antara lain sereal gandum, susu, wortel, ikan, sayur kangkung, dan kacang-kacangan.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Wajah Glowing

Jika masalah bulu mata tidak teratasi dalam jangkah waktu yang lama, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan. Karena bisa jadi anda mengalami gangguan kesehatan lainnya yang tidak anda sadari. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika bulu  mata tidak mau tubuh.

  • Perhatikan kerontokan pada daerah lain. Perhatikan apakah rambut atau bulu tubuh anda mengalami kerontokan. Bisa jadi kerontokan disebabkan karena gangguan hormon tertentu.
  • Konsultasi ke dokter. Konsultasi ke dokter dan lakukan tes tiroid dan kesehatan hormon.
error: Content is protected !!