Featured Video Play Icon

Gerakan Workout untuk Menurunkan Berat Badan dalam 4 Minggu

Olahraga merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi padatnya aktivitas sering kali membuat kita menjadi tidak mempunyai waktu untuk berolahraga apalagi untuk datang ke tempat fitness. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk ke tempat fitness cukup lumayan. Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, janga khawatir. Anda masih bisa tetap berolahraga dirumah, ada beberapa gerakan workout yang dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan. Berikut ini pembahasannya!

Gerakan Workout untuk Menurunkan Berat Badan

Gerakan workout ini sangat ampuh dan dapat menurunkan berat badan dalam waktu 4 minggu. Anda hanya perlu melakukan olahraga setiap 3x dalam seminggu dalam rentang waktu 4 minggu. Focus latihan workout tersebut untuk membakar lemak dan juga menurunkan berat badan. Ada 10 gerakan workout yang dapat Anda lakukan dan masing-masing membutuhkan waktu 1 menit dimana 40 detik dilakukan untuk latihan dan 20 detik untuk beristirahat.

10 gerakan tersebut akan selesai dalam waktu 10 menit setelah itu Anda dapat istirahat selama 1 menit kemudian ulangi 10 gerakan tersebut sebanyak 4 kali. Jadi total waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan gerakan tersebut yaitu selama 44 menit. Langkah pertama untuk melakukan gerakan workout tersebut yaitu pemanasan jalan di tempat selama 5 hingga 10 menit. Setelah melakukan pemanasan selama 10 menit, lakukan beberapa gerakan berikut ini.

  1. Jumping jacks

Gerakan yang pertama yaitu jumping jacks. Gerakan jamping jacks diawali dengan berdiri posisi tegap akan tetapi tetap santai. Kemudian mulai lakukan lompatan kecil dengan kaki dibuka selebar bahu. Ketika melakukan lompatan kecil angkat kedua tangan ke atas. Lakukan gerakan ini selama 40 detik dan istirahat 20 detik untuk menuju gerakan selanjutnya.

  1. Push up

menurunkan berat badan

Gerakan yang kedua yaitu push up. Hampir semua orang mengetahui gerakan push up. Letakakkan kedua telapak tangan pada lantai dan jadikan kaki sebagai tumpuan. Sama seperti gerakan sebelumnya lakukan push up selama 40 detik kemudian istirahat 20 detik untuk melanjutkan ke gerakan mountain climber.

  1. Mountain climber

 

Baca Juga:  Makeup Tutorial BLACKPINK Jennie

Posisi awal mountain climber yaitu posisi push up, posisi lengan lurus dan berada di bawah bahu. Angkat kaki dari lantai kemudian arahkan ke dada atau seperti gerakan memanjat. Setelah itu kembali ke posisi awal dan lakukan dengan bagian kaki yang berbeda.

  1. Alternate lunges

menurunkan berat badan

Cara melakukan alternate lunges yaitu mulai dengan posisi split. Letakkan kedua tangan di pinggul, tegakkan badan dan atur lutut hingga menekuk 90 derajat. Setelah itu busungkan dada kemudian turunkan bagian lutut ke belakang bawah pada posisi lunge. Setelah itu lompat dan mendarat dengan posisi lunge kaki yang berbeda. Lakukan alternate lunges selama 40 detik dan istirahat 20 detik.

  1. High knees

menurunkan berat badan

Gerakan yang kelima yaitu high knees. Posisi awal gerakan ini yaitu berdiri tegak kemudian posisi lengan berada di samping tubuh. Gerakan lutut kanan ke atas kemudian turunkan secara perlahan, lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri secara bergantian. Lakukan gerakan high knees selama 40 detik dan istirahat selama 20 detik. Selain 5 gerakan diatas, 5 gerakan lainnya yang harus Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

Baca Juga:  Cara Menurunkan Berat Badan dengan Menghitung Jumlah Kalori

Gerakan lainnya :

  1. Tricep dipsmenurunkan berat badan

  2. Burpeesmenurunkan berat badan

  3. Squatsmenurunkan berat badan

  4. Plankmenurunkan berat badan

  5. Spiderman plankmenurunkan berat badan

Nah itulah 10 gerakan workout yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Pastikan untuk melakukannya sebanyak 4 set. Lakukan gerakan workout tersebut secara rutin minimal 3x dalam seminggu. Dengan mengikuti gerakan tersebut maka berat badan Anda akan turun dalam waktu 4 minggu. Selamat mencoba!

error: Content is protected !!