Featured Video Play Icon

Hal yang Perlu Anda Lakukan & Hindari Saat Memasang Bulu Mata Palsu

Memasang bulu mata palsu merupakan hal yang sangat umum bagi sebagian wanita. Namun, walau sudah melakukannya setiap hari, terkadang cara yang digunakan belum tepat sehingga hasilyang didapat kurang maksimal.Nah, bagi Anda yang merasa kurang berhasil dalam memakai bulu mata palsu, kami akan berbagi beberapa hal yang perlu Anda lakukan dan hindari ketika memasang bulu palsu.

Hal yang perlu dilakukan saat memasang bulu mata palsu

  1. Mengecek ukuran bulu mata

memasang bulu mata palsu

Umumnya, bulu mata palsu yang baru Anda beli memiliki ukuran yang lebih panjang daripada ukuranyang Anda butuhkan. Tentu Anda tidak mau bulu mata palsu terlalu panjang. Selain akan terlihat lucu, bulu mata palsu tersebut juga akan terasa berat untuk mata. Karena itu, penting sekali untuk mengukurnya terlebih dahulu dan memotongnya apabila terlalu panjang. Saat menggunting bulu mata palsu, pastikan Anda memotong ujungnya dengan hati-hati. Namun, apabila tanpa sengaja Anda menggunting terlalu banyak bagian, jangan khawatir. Hal itu lebih baik daripada bulu mata yang terlalu panjang, karena Anda masih dapat menembelnya dengan corner lashes.

  1. Menggunakan pelentik bulu mata dan maskara terlebih dahulu

memasang bulu mata palsu

Sebelum memasang bulu mata palsu, lentikkan bulu mata asliuntuk menyesuaikan bentuknya dengan bulu mata palsu yang memang sudah lentik, setelah itu gunakan maskara untuk menyesuaikan warna bulu mata asli.

  1. Oleskan lem ke gagang bulu mata palsu

memasang bulu mata palsu

Oleskan lem ke permukaan pangkal bulu mata palsu secara menyeluruh dengan kadar secukupnya. Anda dapat memberi ekstra lem di kedua ujungnya untuk memastikan bulu mata dapat menempel sempurna. Jangan gunakan berlebihan di sepanjang permukaan pangkal bulu mata, karena akan menyulitkan bulu mata palsu untuk menembel pada kulit kelopak mata dan pada akhirnya hasilnya hanya akan berantakan. Tunggu sekitar tiga puluh detik sampai lem setengah mengering sebelum bulu mata palsu dipasang. Sambil menunggu agak mengering, Anda dapat melenturkan gagang bulu mata dengan cara membengkokkannya secara perlahan agar bulu mata lebih mudah disesuaikan dengan bentuk mata Anda.

Baca Juga:  Make Up Simple Ala Nagita Slavina, Flawless untuk Jalan-jalan ke Mall

Yang perlu anda lakukan dan hindari saat memasang bulu mata palsu

  1. Memasang bulu mata palsu

memasang bulu mata palsu

Sebelum benar-benar menempelkan bulu mata palsu, posisikan wajah sedikit terangkat dengan mata terbuka. Kebanyakan wanita menunduk sambil melihat cermin ketika memasang bulu mata palsu. Namun, sebenarnya ini adalah cara yang salah karena hasilnya akan jauh berbeda ketika Anda memasangnya dengan wajah sedikit mendongak dan mata terbuka. Selain memposisikan wajah, Anda juga perlu memposisikan bulu mata saat akan menempelkannya ke kulit kelopak mata Anda. Sama seperti posisi wajah, posisi bulu mata juga agak terangkat dan menghadap ke depan. Dengan hati-hati, tempelkan bulu mata palsu ke kulit di atas bulu mata asli Anda. Jangan tempelkan bulu mata palsu ke bulu mata asli Anda, karena Anda akan mendapat masalah ketika melepasnya nanti. Jadi, pastikan Anda menempelkan ke kulit kelopak mata. Sesuaikan bagian tengah bulu mata, baru kemudian bagian kedua ujungnya.

  1. Rapikan posisi bulu mata

memasang bulu mata palsu

Setelah lem agak mengering, Anda dapat merapikan posisi bulu mata palsu dengan menggunakan jari supaya terlihat lebih menyatu dengan bulu mata asli. Lakukan dengan cara menekan bulu mata asli dengan bulu mata palsu.

  1. Menggunakan maskara

memasang bulu mata palsu

Terakhir, supaya bulu mata terlihat lebih alami dan lebih menyatu, gunakan kembali maskaradengan berhati-hati. Jangan sampai bulu mata palsu terlepas. Nah, setelah sampai tahap ini, silahkan untuk memasang bulu mata palsu yang lainnya.

Baca Juga:  Tutorial Pasang Bulu Mata Palsu 2 Lapis

Sekian artikel mengenai beberapa hal yang perlu Anda lakukan dan hindari ketika memasang bulu mata palsu. Semoga tips-tips ini dapat membantu dan membuat Anda belajar sesuatu hari ini. Terima kasih.

error: Content is protected !!