Kuruskan Paha dengan Cepat dengan Latihan Melakukan Hal Ini

Kuruskan Paha dengan Cepat dengan Latihan Melakukan Hal Ini

Paha menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap menyimpan lemak berlebih dan sulit untuk dihilangkan. Selain karena adanya penimbunan lemak, tetapi faktor genetik pun terkadang juga berpengaruh pada bentuk paha. Meskipun begitu, memiliki paha yang ramping sebetulnya bukan lagi impian jika Anda tahu triknya. Ingin tahu bagaimana caranya kuruskan paha dengan cepat? Simak tips sederhana namun efektif berikut ini.

Kuruskan Paha dengan Cepat dengan Latihan Melakukan Hal Ini

  1. Side Leg Squat

kuruskan paha dengan cepat

Side leg Squats merupakan latihan yang tak hanya dapat kuruskan paha dengan cepat, tetapi juga dapat mengencangkannya sekaligus membentuk bokong makin kencang. Gerakan ini mirip dengan gerakan squat lainnya yang juga punya banyak manfaat untuk membakar kalori di dalam tubuh.

Berikut cara melakukan gerakan side leg squat, di antaranya.

  • Awali dengan posisi berdiri tegak, dengan kaki dibuka lebar.
  • Lalu mulailah jongkok hingga seperti posisi duduk, dengan condong ke sisi kanan dan posisi tangan mengepal di depan dada.
  • Kemudian berdiri lalu dilanjutkan dengan jongkok kembali dan ganti posisi dengan condong ke sisi kiri. Saat jongkok, usahakan agar tubuh bagian atas tetap tegak.
  • Lakukan latihan ini selama 20 kali repetisi dengan 3 sampai 4 set latihan. Latihan bisa ditingkatkan seiring waktu sesuai kebutuhan.
  1. Leg Stretch

kuruskan paha dengan cepat

Gerakan selanjutnya untuk menguruskan paha ialah leg stretch. Seperti gerakan stretching lainnya, leg stretch ini penting untuk membuat kaki jadi lebih lentur dan rileks sekaligus melatih otot paha dan bokong jadi semakin kencang.

Baca Juga:  Warna Lipstik untuk Bibir Hitam dan Kulit Sawo Matang

Berikut cara menguruskan paha dengan gerakan leg stretch, di antaranya.

  • Awali dengan posisi tubuh berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu, dan kedua tangan berada di depan dada.
  • Tarik kaki kanan ke belakang dan lutut kaki kiri ditekuk, tahan sebentar sekitar dua hitungan lalu kembali ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan ini secara bergantian, antara kaki kanan dan kiri. Jika kanan ditarik ke belakang maka kaki kiri ditekuk dan sebaliknya.
  • Ulangi gerakan ini hingga 40 kali repetisi, kiri 20 kanan 20 dan lakukan dalam 2 atau 3 set latihan.

Cara menguruskan paha dengan cepat

  1. Side Leg Lifts

kuruskan paha dengan cepat

Gerakan side leg lift ini jika dilakukan secara rutin mampu membuat paha jadi lebih ramping dan kencan. Dengan latihan side leg lift, otot-otot paha bagian luar dan bokong akan dirangsang untuk bergerak secara sistematis yang kemudian membuat kalori yang tersimpan di dalamnya terbakar.

Berikut gerakan untuk menguruskan paha dengan gerakan side leg lifts, di antaranya.

  • Ambil posisi berbaring miring di atas matras dengan lenan menopang tubuh bagian atas.
  • Kemudian tekuk lutut yang berada di bawah, sedang kaki yang ada di atasnya angkatlah tinggi.
  • Angkat kaki lalu turunkan, pertama turunkan kaki ke depan lalu berikutnya agak ke belakang. Begitu terus hingga 20 kali repetisi, lalu ganti posisi kaki dan lakukan gerakan yang sama.
  • Lakukan gerakan tersebut 20 kali repitisi dalam 2 sampai 3 set latihan.
  1. Leg Scissors

kuruskan paha dengan cepat

Selanjutnya adalah gerakan leg scissors yang juga sangat efektif untuk membuat paha jadi lebih ramping. Ketika melakukan latihan ini, otot bokong dan paha belakang akan ikut terlatih sehingga bisa merangsang pembakaran kalori pada bagian paha.

Baca Juga:  Kegunaan Jeruk Nipis Untuk Ketiak

Berikut gerakan leg scissors untuk membuatĀ  paha jadi lebih kencang dan ramping.

  • Ambil posisi berbaring telungkup di atas matras, dan letakkan tangan menyilang di depan wajah.
  • Angkat kaki agar tak menyentuh matras, lalu gerakan menyilang seperti gerakan sebuah gunting yang sedang memotong.
  • Lakukan gerakan ini selama 20 kali repetisi dalam 2 sampai 3 set latihan.

Demikian informasi bagaimana cara kuruskan paha dengan cepat denan latihan yang tepat. Anda bisa mengkombinasikan beberapa gerakan tersebut dalam satu sesi latihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu yang terpeneting ialah konsistensi latihan, bukan hanya lama latihan yang Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!