Bahaya Menggunakan Produk Masker Pencerah Wajah Kusam Tanpa Izin

Bahaya Menggunakan Produk Masker Pencerah Wajah Kusam Tanpa Izin

Wanita mana yang tidak menginginkan wajah yang cantik,mulus, cerah, dan merona? Tak heran jika banyak sekali wanita yang melakukan berbagai macam perawatan yang dapat membantu mencerahkan wajah yang kusam. Salah satu perawatan yang sering dilakukan kebanyakan wanita adalah menggunakan masker. Saat ini sudah banyak produk-produk masker yang dijual di pasaran., akan tetapi tak semua produk aman digunakan. Ada beberapa produk masker yang belum dibabeli izin dari BPOM sehingga masih belum diketahui kandungan dan keamanannya. Lalu apa bahayanya menggunakan produk masker pencerah wajah kusam yang tidak terdapat izin? Nah berikut ini penjelasannya.

Bahaya Menggunakan Produk Masker Pencerah Wajah Kusam Tanpa Izin

  1. Menimbulkan Iritasi Dan Peradangan Kulit

masker pencerah wajah kusam

Penggunaan masker yang tidak ada izin bisa menyebabkan wajah menjadi iritasi dan meunculnya peradangan. Bahaya ini bisa disebabkan karena kandungan asam retinoat yang ada di dalam produk tidka berizin tersebut. Kulit akan terasa panas menyengat, kemerahan, hingga menjadi pengerasan kulit.  Biasanya hal ini akan terjadi setelah sekali atau beberapa kali penggunaan masker.

  1. Muncul Bintik-Bintik Dan Jerawat

Banyak wanita yang mungkin memanfaatkan masker untuk mengatasi bintik-bintik kecil dan jerawat yang menganggu di wajah. Namun bagaimana jika penggunaan masker pencerah wajah kusam tersebut malah menyebabkan munculnya jerawat dan bintik-bintik bahkan hingga memenuhi wajah? tentu saja anda akan dirugikan dengan hal ini. Bahaya ini bisa saja terjadi bagi anda yang menggunakan masker pencerah wajah yang tidak berizin.

  1. Kulit Mengelupas

masker pencerah wajah kusam

Bahaya ringan lainnya yang bisa langsung terlihat ketika anda menggunakan masker yang berbahaya dan tidak berizin adalah kulit yang mengelupas dan kemerahan. Perubahan seperti ini biasanya terjadi selang beberapa waktu setelah menggunakan masker pemutih tersebut. Biasanya resikonya tak hanya kulit mengelupas saja, namun kulit menjadi lebih sensitif apalagi jika terkena paparan sinar matahari.

  1. Wajah Terasa Terbakar
Baca Juga:  Sulit Mengecilkan Pori Pori Wajah ? Cari Tahu Caranya Disini !

Selanjutnya bahaya lainnya yang bisa terjadi pada kulit wajah anda adalah wajah terasa terbakar. Efek samping ini biasanya akan muncul setelah menggunakan masker. Wajah akan terasa terbakar dan kemerahan.

  1. Bahaya Kanker

masker pencerah wajah kusam

Bahaya ini mungkin menjadi efek jangka panjang dari menggunakan produk masker yang tidak memiliki label izin. Kandungan-kandungan berbahaya yang ada di dalam masker  tersebut akan mengendap terlalu lama di dalam tubuh dan berubah menjadi kanker.

Tips Membedakan Masker Asli Dan Masker Palsu Yang Tidak Berizin

  • Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membedakan mana masker yang asli dengan masker palsu yang berbahaya adalah pada masker asli biasanya memiliki kode izin edar yang resmi dari BPOM. Anda bisa mengeceknya langsung di situs-situs BPOM. Biasanya disana akan tetrera beberapa merk kosmetik yang sudah mencantukam kode izin edar.
  • Cermati kandungan-kandungan di dalam masker pemuith. Ada beberapa bahan yang berbahaya yang tidak diperbolehkan dalam sebuah produk kecantikan seperti merkuri, asam retinoat hidrokinon, rhodamin B, dan lainnya. teliti masker yang anda pilih jangan sampai ada zat-zat tersebut di dalam kandungan masker anda.
  • Pastikan untuk membeli produk di tempat yang resmi. Kebanyakan masker yang tidak ada label izin BPOM diperjual belikan tempat-tempat yang tidak resmi. Penjualan lewat media sosial juga perlu diwaspadai apalagi jika anda tidak mengenal orang yang menjual masker pemutih tersebut.
Baca Juga:  Produk untuk Kulit Kering dan Sensitif yang Wajib Anda Coba

Nah itu tadi beberapa bahaya menggunakan produk maske r pencerah wajah kusam yang tidak memiliki label izin. Akan lebih baik jika anda menggunakan produk resmi atau menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker pencerah wajah kusam.

error: Content is protected !!