Tips Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Tips Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Ladies, tahukan anda ? Ketika seorang wanita hamil, berat badan akan bertambah seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Kulit yang tertarik pun akan menimbulkan stretch mark. Stretch mark ditakuti tidak bisa hilang dan akan bertahan sehingga menganggu penampilan anda ketika sudah melahirkan. Stretch mark adalah garis-garis halus yang akan berkembang di daerah yang banyak memiliki lemak termasuk perut, paha, dada, dan bagian bawah perut. Karena sulit menghilangkan stretch mark tersebut, banyak wanita yang memikirkan bagaimana mencegah hal tersebut sebelum terjadi. Mencegah stretch mark saat hamil tentu bisa dilakukan. Apa saja itu ? Yuk, kita simak beberapa tips mencegah stretch mark saat hamil dari flamingoid.com

  1. Body scrub

mencegah stretchmark saat hamil

Body scrub dianjurkan  untuk membersihkan bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Gunakan body scrub ini 2 kali dalam seminggu, pemakaian body srub ini mampu melembutkan bagian kulit serta mampu menyamarkan guratan dibagian kulit.

  1. Sikat kulit
Baca Juga:  Merk Shampo Untuk Ketombe Parah

mencegah stretchmark saat hamil

Mencegah stretch mark saat hamil bisa juga diatasi dengan menyikat kulit anda. Bagaimana caranya ? Pertama-tama sebelum mandi, sikatlah kulit dalam keadaan kering dengan gerakan menyeka yang panjang ke arah jantung. Lakukan selama 5 menit, terutama di area paha, lengan, perut, dan bokong.

  1. Minyak jarak

mencegah stretchmark saat hamil

Minyak jarak mengandung vitamin E, mineral, protein, omega 6 dan 9 serta asam lemak. Selain itu, asam risinoleat sangat baik untuk diaplikasikan pada kulit. Cara menggunakan minyak jarak sebagai bahan mencegah stretch mark saat hamil adalah oleskan minyak jarak pada area yang rentan stretch mark sekitar 5 sampai 10 menit.

  1. Aloe vera

mencegah stretchmark saat hamil

Aloe vera mengandung pelembab alami yang akan menghilangkan sifat kulit kaku saat hamil. Cara perawatan ini bisa dilakukan dengan mudah. Anda cukup mengambil gel lidah dengan mengupas kulitnya. Kemudian gunakan gel secara langsung pada bagian kulit yang terkena stretch mark. Cara ini juga bisa mencegah stretch mark sebelum muncul dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

  1. Minyak kelapa
Baca Juga:  5 Rekomendasi Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat

mencegah stretchmark saat hamil

Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai bahan eksfoliasi pada kulit. Selain itu kandungan asam lemak jenuh di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lembut. Lemak tersebut mampu melembapkan ketika minyak kelapa terserap melalui pori-pori kulit. Kandungan vitamin E dapat memperbaiki kulit dan memproteksi kulit agar tidak pecah-pecah atau retak.

error: Content is protected !!