Cara Menghilangkan Stretch Mark di Bokong Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Bokong Dengan Mudah

Bertambahnya berat badan tak hanya membuat bentuk tubuh menjadi tidak menarik, namun juga dapat menimbulkan masalah lainnya seperti stretchmark. Stretchmark dapat terjadi akibat tubuh yang menjadi melar dan berat badan lebih berisi dibandingkan sebelumnya. Sehingga stretchmark bisa muncul di beberapa bagian tubuh tertentu seperti lengan, perut, paha, hingga bokong. Lalu adakah cara yang tepat untuk menghilangkan stretch mark di bokong ? Anda bisa menggunakan cara-cara di bawah ini

Cara menghilangkan stretch mark di bokong :

1. Lemon

menghilangkan stretch mark di bokong

Penggunaan lemon dalam bidang kecantikan sepertinya tidak dapat diragukan lagi. Anda bisa memanfaatkan lemon untuk menghilangkan stretch mark di bokong. Air lemon tak hanya berfungsi untuk mencerahkan kulit namun membuat kulit lebih halus dan bersih. Anda bisa mengaplikasikan air lemon merata di area yang terdapat stretchmark dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini rutin setiap harinya sehingga stretchmark cepat menghilang.

2. Putih Telur

Meskipun memiliki bau yang amis, namun putih telur sangat efektif untuk memudarkan stretchmark yang terdapat di bokong. Oleskan putih telur merata di area bokong yang terdapat stretcmark dan kemudian diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan lakukan cara ini rutin. Kandungan vitamin yang ada di dalam putih telur membantu membuat kulit tampak halus dan bebas dari stretcmark.

Baca Juga:  Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Cepat

3. Minyak kelapa

menghilangkan stretch mark di bokong

Bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengatasi stretchmark adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan vitamin E di dalamnya membantu kulit menjadi tampak mulus dan memudarkan stretchmark di bokong. Oelskan minyak kelapa dengan gerakan melingkar di area bokong secara rutin agar stretchmark cepat memudar.

4. Kopi

Untuk menghilangkan stretch mark di bokong cobalah dengan menggunakan kopi. Pastikan untuk menggunakan kopi yang murni dan belum dicampur dengan zat-zat lainnya. anda bisa mencampurkan kopi dan minyak zaitun sebagai scrub dan kemudian gosokkan merata di area bokong. Scrub ini membantu meregenerasi sel-sel kulit yang baru sehingga stretchmark dapat cepat memudar. Lakukan secara rutin agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Cara-cara lainnya :

5. Lidah Buaya

menghilangkan stretch mark di bokong

Lidah buaya memang sudah banyak digunakan dalam bidang kecantikan untuk merawat kulit. Tak hanya membantu melembabkan namun juga dapat dijadikan sebagai bahan alami mengatasi stretchmark di bokong yang dapat menganggu penampilan. Cukup oleskan merata gel lidah buaya di area bokong dan diamkan selama 15 menit agar kandungan di dalamnya dapat meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan cara ini rutins setiap harinya.

Baca Juga:  Efek Samping Mencabut Atau Mencukur Bulu Ketiak

6. Minyak Jarak

Meskipun agak sulit untuk menemukan pojon jarak ini, namun manfaatnya untuk mengatasi stretchmark di bokong tak perlu diragukan. Tak hanya itu minyak jarak juga dapat mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti keriput. Cukup oleskan minyak jarak merata di area bokong disertai pemijatan ringan. Setelah itu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

7. Gula

menghilangkan stretch mark di bokong

Gula dapat anda jadikan sebagai scrub alami yang dapat melembutkan dan mengatasi sel-sel kulit yang mati. Anda bisa mencampurkan gula dengan carrier oil dan jadikan sebagai scrub rutin. Gosokkan perlahan di area bokong dengan egrakan memutar dan setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Mengatasi stretchmark di bokong memang bukanlah hal yang mudah. Namun jika anda melakukan cara-cara diatas secara rutin tentu saja stretchmark di bokong dapat cepat memudar. Anda juga bisa menerapkan cara ini tak hanya di bokong namun juga area tubuh lainnya yang memiliki stretchmark. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

error: Content is protected !!