Bagaimana Mewarnai Rambut dan Cara Merawat Rambut Yang Diwarnai

Bagaimana Mewarnai Rambut dan Cara Merawat Rambut Yang Diwarnai

Rambut hitam alami memang terlihat indah, tapi jika rambut sering terkena paparan sinar matahari, lama-lama akan menguning. Hal ini akan mengurangi keindahan rambut. Salah satu cara untuk mengatasinya, biasanya para wanita akan bereksperimen dengan mewarnai rambut mereka agar terlihat beda. Akan tetapi, dalam mewarnai rambut tidak boleh sembarangan ya Ladies. Merawat rambut yang diwarnai pun akan susah karena rambut yang diwarnai sangat rentan dalam memicu kerusakan rambut seperti bercabang, pecah-pecah dan rontok. Sebelum merawat rambut yang diwarnai, ada baiknya kita mengetahui hal penting apa yang harus kita perhatikan sebelum mewarnai rambut, karena lebih baik mencegah daripada mengobati kan Ladies ?.

  1. Pastikan rambut anda sehat

Sebelum anda mewarnai rambut, coba diingat-ingat dulu apakah dalam setahun terakhir anda pernah melakukan treatment di salon ? Seperti smoothing atau rebonding ? Karena dalam setahun anda tidak boleh melakukan lebih dari 1 kali treatment karena paparan zat kimia yang terlalu sering dalam periode yang pendek bisa membuat rambut lebih rusak. Kalau sudah begini, merawat rambut yang diwarnai tentunya akan jadi lebih sulit karena sebelum diwarnai rambut anda masih belum ‘pulih’.

  1. Ketahanan warna rambut
Baca Juga:  Rahasia-Rahasia Cara Memutihkan Wajah Dengan Beras

Tidak semua warna cocok dengan kulit kita. Jadi pintar-pintarlah dalam memilih warna rambut sebelum menyesal kemudian dan ingin mengembalikannya ke warna semula. Yang perlu anda ketahui, bahwa warna merah dan hitam adalah warna yang cukup sulit untuk hilang, jadi jika anda merasa belum siap atau cocok, coba hindari warna tersebut dan pilihlah warna yang aman dan mudah hilang. Konsultasikan ke salon terlebih dahulu ya Ladies.

  1. Cek Alergi

Bagi anda yang baru mewarnai rambut secara perdana, sebaiknya pastikan kulit kepala anda tidak alergi terhadap zat kimia cat rambut. Cara mengeceknya adalah dengan diaplikasikan terlebih dahulu pada bagian kulit lain seperti di dalam siku atau leher dalam jumlah sedikit. Diamkan hingga 15 menit dan lihat reaksinya, jika tidak terasa panas, gatal, iritasi atau timbul kemerahan, berarti cat rambut tersebut aman untuk kita pakai.

  1. Merawat rambut yang diwarnai
Baca Juga:  Produk yang Sesuai Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Nah Ladies, ketika semua poin diatas sudah anda perhatikan dan anda siap untuk mewarnai rambut anda, sekarang waktunya untuk merawatnya. Merawat rambut yang diwarnai memang susah-susah gampang, karena proses pewarnaan akan membuat rambut lebih kering sehingga dibutuhkan conditioner tiap kali anda selesai keramas. Anda juga perlu untuk berkonsultasi pada salon langganan anda sebaiknya berapa kali anda perlu perawatan kembali pasca mewarnai rambut. Jangan lupa untuk menggunakan shampo khusus rambut yang diwarnai ya Ladies.

error: Content is protected !!