Bahaya Pasang Bulu Mata Palsu Permanen

Bahaya Pasang Bulu Mata Palsu Permanen

Bulu mata panjang, indah, dan lentik menjadi idaman semua kaum hawa, sehingga banyak sebagian dari mereka melakukan apa saja untuk mewujudkannya mulai dari perawatan melentikkan bulu mata secara alami, hingga menyambung bulu mata, bahkan pasang bulu mata palsu permanen.

Memasang bulu mata palsu secara permanen memang akan memberikan tampilan wajah menjadi lebih menarik karena bulu mata terlihat panjang dan lentik. Selain itu, karena hasilnya permanen sehingga tidak perlu berulang kali memasang lem bulu mata. Namun, ternyata memasang bulu mata palsu secara permanen memiliki bahay tersendiri. Lalu, apa saja bahaya pasang bulu mata palsu permanen? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Bulu mata palsu permanen ini dipasangkan dengan menggunakan lem khusus yang fleksibel dan ditempelken ke tiap helai bulu mata asli. Pasang bulu mata palsu permanen ini bisa bertahan mulai daru dua hingga empat minggu. Melepaskan bulu mata ini pun harus dilakukan secara profesional oleh terapis kecantikan. Meski dengan menggunakan cara ini akan mendapatkan bulu mata lentik dengan instan, berikut ini adalah bahaya yang perlu kita waspadai:

Bahaya Pasang Bulu Mata Palsu Permanen

  1. Iritasi dan Alergi

pasang bulu mata palsu permanen

            Bahaya memasang bulu mata palsu secara permanen yang pertama adalah resiko terjadinya iritasi dan alergi. Terlebih bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, maka bahan perekat yang mengandung senyawa fromaldehida ini akan memicu terjadinya alergi dan iritasi pada kulit area bulu mata. Selain itu, kandungan bahan kimia tersebut dapat menyebabkan mata kemerahan, ruam merah pada kelopak mata, dan munculnya benjolan di seluruh permukaan kulit wajah.

  1. Resiko Cedera Mata

pasang bulu mata palsu permanen

Keputusan untuk memasang bulu mata palsu secara permanen harus benar-benar Anda pertimbangkan karena bahaya yang ditimbulkan bisa berakibat ke kesehatan mata Anda. Selain mengalami iritasi dan alergi seperti penjelasan sebelumnya, memasang bulu mata palsu secara permanen juga dapat menyebabkan Anda terkena konjungtivitis atau peradangan di bagian depan mata.

Baca Juga:  5 Langkah Mudah Memasang Bulu Mata Palsu Untuk Hasil yang Natural

Hal ini dikarenakan adanya perkembang biakan virus dan bakteri dari bahan perekat atau bahan yang diperlukan lainnya untuk memasang bulu mata palsu secara permanen. Sehingga, dapat menyebabkan terjadinya cedera mata yang akan mempengaruhi kualitas penglihatan Anda. Bahkan bulu mata ini juga bisa jatuh masuk ke bagian dalam mata kemudian tertempel disana karena tidak dapat dikeluarkan. Oleh karena itu, resiko terjadinya cedera mata ini menjadi bahaya memasang bulu mata palsu secara permanen yang perlu diwaspadai.

  1. Bulu Mata Rontok

pasang bulu mata palsu permanen

            Bulu mata palsu yang dipasang secara permanen ini akan mengakibatkan bulu mata asli menjadi rontok. Hal ini dikarenakan akar bulu mata pada wanita tidak terlalu kuat atau disebut dengan traction alopecia. Selain itu, bulu mata palsu juga memberikan tekanan pada bulu mata asli sehingga menyebabkan terjadinya kerontokan. Ketegangan yang dialami bulu mata asli terhadap tekanan bulu mata palsu ini juga bisa berakibat habisnya bulu mata asli terlebih jika Anda sering mengucek mata. Karena pemakaian pasang bulu mata palsu permanen ini bisa menimbulkan arasa tidak nyaman pada penggunanya.

Baca Juga:  Kebiasaan yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Pilihlah klinik kecantikan yang tepat !

Dari penjelasan di atas mengenai bahaya memasang bulu mata palsu secara permanen, memberi kita pertimbangan sebelum mengambil langkah yang salah. Karena efek yang ditimbulkan bisa saja berupa efek jangka panjang. Apabila Anda ingin memasangnya, maka pilihlah klinik kecantikan terpercaya dengan terapis yang profesional serta bahan-bahan yang aman digunakan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir hal-hal negatif terjadi.

error: Content is protected !!