Featured Video Play Icon

Pemutih Wajah Secara Alami

Pastinya akan beruntung bagi Anda pemilik jenis kulit wajah normal. Hal ini karena jenis kulit ini cenderung memiliki keseimbangan antara jumlah kandungan air dan kandungan minyak sehingga tidak terlalu kering tapi juga tidak terlalu berminyak. Selain itu jenis kulit wajah seperti ini biasanya jarang memiliki masalah kulit, tidak terlalu sensitif, pori-pori pun hampir tak terlihat, serta terlihat bercahaya. Pada perawatan jenis kulit wajah normal cenderung lebih mudah. Dengan Anda cukup menggunakan perawatan kulit wajah khusus untuk kulit normal. Anda bisamenggunakan sabun pembersih wajah yang lembut dan jangan menggosok wajah terlalu kasar. Kemudian anda bisa membilas wajah dengan air hangat lalu dikeringkan. Akan tetapi jika Anda mendapati kulit jadi mengering atau menjadi berminyak, cobalah pembersih yang berbeda. Pada jenis kulit wajah kering kurang memiliki kelembapan di lapisan kulit terluar. Hal inilah yang mengakibatkan retakan pada permukaan kulit serta akan terasa kering ketika disentuh.

Mengenal jenis jenis kulit

Pada pemilik jenis kulit wajah kering biasanya memiliki pori-pori yang hampir tak terlihat, permukaan luar kulit terlihat kasar dan kusam, serta kulit kurang elastis. Selain itu kulit jenis ini juga lebih mudah memerah, gatal, bersisik, dan meradang. Bukan hanya itu saja kulit wajah yang kering dapat disebabkan  oleh beberapa  faktor seperti genetik, penuaan, perubahan hormon, cuaca dingin, sinar matahari, radiasi ultraviolet, mandi air panas terlalu lama. Adapun hall lainnyaseperti bahan yang terkandung dalam produk sabun, kosmetik, pembersih, hingga obat-obatan. Adapun pada jenis kulit wajah berminyak biasanya karena produksi sebum dari kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) yang berlebih. Yang mana sebum merupakan zat minyak yang berasal dari lemak. Sedangkan pada kelenjar sebaceous adalah kelenjar yang terdapat di bawah permukaan kulit. Pasalnya sebum berfungsi membantu melindungi dan melembapkan kulit. Akan tetapi jika kelebihan sebum akan menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat.

Baca Juga:  Makanan yang Cocok Buat Diet

Adapula faktor yang akan mempengaruhi tingginya produksi sebum pada kulit seseorang adalah faktor genetik, perubahan hormon, atau pun stres. Pada kasus jenis kulit wajah berminyak akan cenderung memiliki pori-pori yang besar, terlihat berkilau namun kusam, dan biasanya disertai komedo, jerawat, serta noda hitam. Akan tetapi apapun jenis kulit wajah anda pastinya anda ingin kulit wajah anda putih merona secara alami tanpa adanya krim pemutih atau sejenis lainnya. Hal inilah yang memicu beberapa orang mencoba beberapa bahan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips pemutih wajah secara alami untuk anda untuk memutihkan wajah secara alami.

Baca Juga:  Tips Pemutih Wajah Alami Dengan Mentimun dan Clay Mask

Pemutih Wajah Secara Alami

1. Scrub

pemutih wajah secara alami

  • Siapkan gula pasir, lemon dan juga madu
  • Tuangkan ketiga bahan tersebut kedalam mangkuk
  • Kemudian tahap selanjutnya anda aduk secara merata
  • Jika sudah merata, kemudian aplikasikan pada wajah anda
  • Gosokan ke wajah anda seperti memakai scrub wajah

pemutih wajah secara alami

  • Diamkan selama 10 menit pemutih wajah secara alami
  • Bersihkan dengan air bersih

2. Masker

pemutih wajah secara alami

  • Setelah anda menggunakan scrub pemutih wajah secara alami diatas maka tahap selanjutnya anda harus menggunakan masker
  • Siapkan tepung, air, kunyit bubuk , susu bubuk dan madu
  • Campurkan dan aduk secara merata
  • Aplikasikan di wajah anda menggunakan ujung jari ataupun brush

pemutih wajah secara alami

  • Diamkan selama 20 menit
  • Kemudian basuh menggunakan air bersih

Kedua scrub dan masker diatas di lakukan secara berurutan sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Gunakanlah sebelum tidur agar wajah semakin merona saat bangun tidur.

error: Content is protected !!