Cara Memilih Shampo Untuk Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Tepat

Cara Memilih Shampo Untuk Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Tepat

Tentunya menyebalkan jika kulit kepala dipenuhi dengan ketombe yang membandel. Tak hanya membuat tidak nyaman namun juga membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Meskipun ketombe bukanlah hal yang membahayakan, namun tentu saja ketombe harus segera diatasi. Untuk mengatasi hal ini, shampoo khusus anti ketombe menjadi pilihan yang tepat. Saat ini sudah banyak shampoo yang dikhususkan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala, sehingga tidak sulit bagi anda untuk menemukannya. Namun tentu saja tidak semua shampoo yang dikhususkan untuk anti ketombe memiliki kandungan yang sama. Nah berikut ini cara memilih shampo untuk menghilangkan ketombe membandel dengan tepat dan cepat.

Shampo untuk menghilangkan ketombe membandel

  1. Ketahui Terlebih Dahulu Penyebabnya

shampo untuk menghilangkan ketombe membandel

Banyak orang yang terkadang tidak menyadari untuk mengetahui penyebab ketombe terlebih dahulu sebelum memilih shampoo yang tepat. Setelah anda mengetahui penyebabnya barulah anda bisa memilih produk shampo untuk menghilangkan ketombe membandel. Ketombe dapat terjadi diakibatkan kekurangan nutrisi di dalam tubuh. Selain itu, terjadinya infeksi jamur, tidak sering keramas, hingga tubuh kekurangan mineral seng juga dapat menjadi penyebab ketombe.

  1. Teliti Dalam Memilih Shampo

shampo untuk menghilangkan ketombe membandel

Telitilah saat anda memilih shampoo untuk mengatasi ketombe anda. selalu periksa apa saja yang terkandung di dalam shampoo anti ketombe yang anda pilih. Untuk shampoo yang memilikikandungan zinc pyrithione, berfungsi mengurangi jamur serta seborrheci dermatitis karena memang kerjanya sebagai anti bakteri dan juga anti jamur.

Baca Juga:  Review : Tresemme Expert Selection Scalp Care, Shampo Untuk Rambut Rontok

Produk shampoo yang mengandung asam salsilat bekerja untuk menghilangkan lapisan ketombe. Namun tentu saja ada efek samping yang terlihat, kulit kepala menjadi lebih kering. Untuk itu lah penggunaan kondisioner menjadi solusi tepat mengatasi masalah kulit kepla yang kering. Sedangkan produk shampoo yang memiliki kandungan selenium sulfide nya dapat mengatasi dan mengurangi jamur.

Memilih shampo dengan tepat agar rambut tidak cepat rusak

  1. Penggunaan Yang Tepat

shampo untuk menghilangkan ketombe membandel

Agar dapat mengatasi ketombe di kulit kepala, maka anda juga perlu mengetahui penggunaan shampoo ketombe yang tepat. Gunakan produk teratur sesuai dengan petunjuk yang ada. Biasanya disarankan untuk keramas 2-3kali dalam seminggu. Dalam beberapa produk untuk shampoo anti ketombe biasanya menyarankan untuk membiarkan selama 5 menit di kepala agar kandugan di dalam shampoo dapat meresap baik dikulit kepala.

  1. Pilihan Shampo Anti Ketombe Organik

shampo untuk menghilangkan ketombe membandel

Bagi anda yang tidak menyukai produk yang mengandung banyak bahan  kimia untuk rambut anda, maka solusi yang tepat untuk emngatasi hal ini adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe organic. Kebanyakan shampoo organic menggunakan kandungan minyak pohon teh untuk mengatasi ketombe. Shampoo organic lebih banyak menggunakan minyak serta ekstrak-ekstrak penting yang dapat membersihkan dan mengatasi ketombe hingga tuntas. Bahan-bahan alami yang biasanya  digunakan adalah rosemary , aloevera, jojoba, kelapa, peppermint, dan lainnya.

Baca Juga:  Merk Make Up yang Dipakai Artis Korea agar Tampil Manis

Hal yang terpenting dalam memilih shampo untuk menghilangkan ketombe membandel adalah dapat mengatasi penyebab ketombe muncul, tidak akan merusak rambut, serta bekerja dengan baik. Sehingga mungkin akan dibutuhkan beberapa waktu hingga akhirnya anda dapat menemukan shampoo yang terbaik untuk rambut anda

Anda bisa mencoba satu produk terlebih dahulu selama beberapa minggu untuk mengetahui apakah cocok dengan rambut dan kulit kepala anda atau tidak. JIka memang tidak menunjukkan hasil, maka anda bisa menggantinya dengan shampoo lainnya. Hal yang perlu anda ingat adalah meskipun produk yang sama, namun reaksi masing-masing orang tentunya berbeda.

error: Content is protected !!