Lima Tanda Tanda Wajah Tidak Cocok Dengan Sabun Muka

Lima Tanda Tanda Wajah Tidak Cocok Dengan Sabun Muka

Membersihkan wajah menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap harinya. Hal ini agar kondisi wajah bisa selalu bersih dari debu dan kotoran yang dapat menempel saat sedang beraktivitas. Untuk itulah kebanyakan orang memiliki menggunakan facial wash untuk mencuci wajah. Akan tetapi penggunaan facial wash ini tentunya harus diperhatikan dan cocok digunakan untuk kulit anda. jangan sampai anda salah memilih sabun cuci muka yang diperuntukkan untuk wajah anda. Lalu bagaimana tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka tertentu? Berikut ini penjelasannya.

Tanda Tanda Wajah Tidak Cocok Dengan Sabun Muka

1. Sering Muncul Jerawat

tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka

Salah satu tanda yang paling sering terlihat saat anda tidak cocok menggunakan sabun muka adalah dengan sering munculnya jerawat. Jerawat memang bisa datang silih berganti diakibatkan banyak faktor, mulai dari hormone, gaya hidup, pola makan, dan lainnya termasuk pemilihan sabun muka yang kurang cocok. Hal ini mungkin karena kandungan yang ada di dalam sabun muka tersebut dapat membuat anda mudah jerawatan ataupun kurang efektif untuk membersihkan wajah sehingga pori-pori tersumbat dan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu lah pilih sabun muka yang memiliki kandungan benzoyl peroxide ataupun ekstrak papaya yang dapat meredakan bengkak yang diakibatkan jerawat.

Baca Juga:  Rekomendasi Sabun Wajah yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

2. Wajah Menjadi Mudah Berminyak

tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka

Kondisi muka yang mudah berminyak juga menjadi salah satu tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka yang anda gunakan. Jika tipe kulit wajah anda mudah berminyak setelah tak lama menggunakan sabun cuci wajah tersebut, maka anda perlu mengantisipasi jika kemungkinan formula yang ada di dalam sabun cuci muka memang tidak cocok dengan jenis kulit anda.

3. Muncul Iritasi

tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka

Jika anda merasa kulit perih atau “telanjang” saat setelah mencuci wajah, maka bisa jadik pembersih wajah yang anda gunakan memiliki kandungan yang terlalu keras. Untuk itu lah hindari sabun muka dengan butiran scrub, sulfat yang memang terkenal cukup keras untuk tipe kulit yang sensitive. Gunakan sabun pembersih dengan formula yang lembut dan mengandung ceramide, gliserin, serta hyaluronic acid.

Tanda tanda lainnya yang mungkin akan muncul

4. Kulit kencang

tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka

Tanda-tanda lainnya saat wajah tidak cocok menggunakan sabun muka adalah ketika kulit terasa kencang. Hal ini bukanlah hal yang bagus, jika kulit terasa mengencang saat setelah mencuci muka menandakan jika pembersih muka yang anda gunakan menyedot minyak alami yang ada pada wajah. untuk itu lah disarankan untuk menggunakan sabun pembersih yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan ceramide yang dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Sehingga wajah tidak sampai kehilangan kelempaban alaminya.

Baca Juga:  5 Bahan Alami Pemutih Gigi Yang Ampuh Bikin Senyum Kamu Kembali Bersinar

5. Kulit Memerah

tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka

Jika kondisi kulit anda memerah setelah beberapa saat menggunakan sabun  cuci muka pilihan anda, maka bisa jadi ini menjadi tanda-tanda yang menunjukkan jika sabun cuci muka yang anda pilih tidak cocok dengan jenis kulit anda. Kondisi seperti ini bisa saja terjadi saat kandungan sabun pembersih terlalu keras di wajah. Untuk mengatasi ini, anda dapat mencoba menggunakan sabun cuci muka yang memiliki formula fragrance free.

Nah itu tadi beberapa tanda tanda wajah tidak cocok dengan sabun muka yang anda gunakan. Jika penggunaannya tetap diterukan, bukannya wajah cantik dan sehat yang anda dapatkan malahaan kondisi kulit dapat menjadi rusak dan kasar. Jika kondisi kulit sudah terlanjur kasar dan rusak, tentunya akan semakin sulit untuk mengatasinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

error: Content is protected !!