Featured Video Play Icon

Tips Kurangi Berat Badan ala Deddy Corbuzier dengan Mudah

Diet merupakan salah satu tips kurangi berat badan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Saat ini terdapat banyak sekali jenis-jenis diet mulai dari diet rendah karbohidrat, diet mayo, diet paleo, dll. Salah satu diet yang saat ini banyak dilakukan orang-orang yaitu diet OCD. Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) merupakan metode diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Metode OCD yaitu metode diet dengan cara berpuasa. Diet OCD ini mulai diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier di tahun 2013.

Tips Kurangi Berat Badan ala Deddy Corbuzier dengan Mudah

tips kurangi berat badan

Meskipun banyak sekali pro dan kontra terhadap metode diet ini, akan tetapi hingga saat ini metode diet ini banyak dilakukan orang-orang. Hingga saat ini banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan melakukan diet OCD ini. Banyaknya orang yang berhasil ini tentunya menjadi motivasi bagi orang-orang yang akan mencoba diet OCD ini. Lalu bagaimana tips kurangi berat badan dengan diet OCD? Simak penjelasannya dibawah ini.

Pengertian dan Cara Diet OCD

tips kurangi berat badan

Diet OCD ini cukup berbeda dengan cara diet lainnya. Pada diet OCD ini kita diperbolehkan makan apa saja akan tetapi dalam waktu tertentu. Ada istilah khusus yang diperlu diketahui dalam menerapakan diet ini yaitu jendela makan. Jendela makan merupakan istilah yang dimaksudkan untuk mengatur jadwal kapan kita berpuasa dan kapan kita diperbolehkan makan. Dalam diet OCD ini ada empat jenis jendela makan. Berikut ini pembahasannya.

  • Jendela makan pertama

tips kurangi berat badan

Jendela makan yang pertama yaitu Anda harus berpuasa selama 16 jam dan sisa waktu 8 jam dapat Anda gunakan untuk makan apa saja. Misalkan A mulai makan sejak pukul 9 pagi maka A boleh makan selama 8 jam kedepan. A boleh makan hingga pukul 5 sore. Setelah pukul 5 sore maka diwajibkan untuk berpuasa. Selama berpuasa Anda tidak boleh mengkonsumsi makanan apapun kecuali minum air putih. Jika Anda merupakan seorang pemula maka coba lakukan jendela makan pertama ini.

  • Jendela makan kedua

tips kurangi berat badan

Jendela makan yang kedua yaitu Anda harus berpuasa selama 18 jam dan boleh makan selama 6 jam. Misalkan seseorang akan melakukan diet OCD menggunakan jendela diet kedua dan dia makan mulai pukul 10 pagi maka ia harus berhenti makan pada pukul 4 sore, mulai dari pukul 4 sore ia harus berpuasa. Sama seperti jendela makan yang pertama, Anda hanya boleh mengkonsumsi air putih saja. Untuk melakukan jendela kedua ini pastikan agar Anda mencoba melakukan jendela pertama terlebih dahulu agar Anda mulai terbiasa.

  • Jendela makan ketiga

tips kurangi berat badan

Pada umumnya jendela makan pertama hingga ketiga mempunyai cara yang sama, hal yang membedakan yaitu waktu makan dan berpuasanya saja. Pada jendela makan ketiga ini Anda hanya dapat makan selama 4 jam dan 20 jam untuk berpuasa. Anda juga dapat mencoba mengkombinasikan jendela makan pertama hingga ketiga pada setiap minggunya. Misalkan Senin dan Selasa Anda akan melakukan jendela makan pertama, lalu di hari Rabu dan Kamis jendela makan kedua dan di hari Jumat dan Sabtu lakukan jendela makan yang ketiga.

  • Jendela makan keempat

Jendela makan yang keempat cukup sulit dilakukan dan sangat tidak disarankan untuk para pemula. Pada jendela makan ini Anda diharuskan berpuasa 24 jam dan hanya diperbolehkan minum air putih saja. Misalkan Anda makan pada pukul 10 pagi maka Anda harus berpuasa selama 24 jam dan boleh makan lagi pada pukul 10 pagi keesokan harinya. Jika Anda ingin melakukan jendela makan yang keempat ini lakukanlah dengan kombinasi jendela makan lainnya. Jangan melakukan jendela makan keempat full dalam satu minggu.

Baca Juga:  4 Cara Merawat Tubuh Biar Langsing Dan Sehat Ala Raline Syah

Nah itulah pembahasan mengenai tips kurangi berat badan dengan diet OCD. Tips melakukan diet OCD yaitu hindari sarapan, jangan makan secara berlebihan dan lakukan olahraga secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

error: Content is protected !!