Featured Video Play Icon

Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Tepat Untuk Para Pemula

Makeup merupakan kebutuhan untuk setiap wanita, mulai dari makeup mata hingga bibir. Salah satu komponen terpenting dalam menggunakan makeup yaitu bulu mata palsu. Bulu mata palsu mempunyai fungsi untuk memberi kesan mata terlihat lebih besar dan menawan. Bulu mata palsu juga memberikan kesan mata terlihat lebih cantik. Untuk itu tak heran jika banyak orang memilih berbagai jenis bulu mata palsu untuk memberikan tampilan mata yang sempurna. Memilih bulu mata palsu tak hanya dari kelentikannya saja tetapi dari kualitas dan juga bentuk bulu mata palsu. Memilih bulu mata palsu dapat disesuaikan berdasarkan bentuk mata setiap orang. Jangan sampai Anda salah memilih bulu mata palsu, memilih bulu mata palsu akan menyebabkan tampilan makeup menjadi terlihat lebih norak. Untuk itu berikut ini tips memilih bulu mata palsu sesuai dengan bentuk mata Anda. Simak penjelasannya dibawah ini!

Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Tepat Untuk Para Pemula

tips memilih bulu mata palsu

  • Mata sipit

tips memilih bulu mata palsu

Mayoritas bentuk mata orang Asia yaitu sipit. Bentuk mata sipit cocok menggunakan bulu mata yang berhelai rapat, tebal akan tetapi tidak panjang. Mata sipit mempunyai ujung bagian mata yang panjang dan juga bagian kelopak mata turun. Untuk itu tips memilih bulu mata palsu yang tepat untuk mata sipit adalah jangan memilih bulu mata palsu yang sangat lentik karena akan terlihat tidak cocok. Bulu mata yang sangat lentik akan memberikan kesan mata terlihat tidak seimbang dan juga mata terlihat berat.

Baca Juga:  Cara Mengecilkan Paha Atas Dan Kaki Dengan Gerakan Ampuh Dan Cepat

Jenis bulu mata palsu yang cocok untuk mata sipit yaitu pilih jenis bulu mata palsu yang terbentuk seperti satuan kelompok kecil bulu mata. Jika menggunaan individual lashes merepotkan maka solusi lainnya yaitu pilihlah jenis bulu mata yang sedikit pendek. Dengan begitu mata akan terlihat lebih natural.

  • Mata bulat

tips memilih bulu mata palsu

Tips memilih bulu mata palsu untuk jenis bentuk mata bulat yaitu bulu mata palsu yang di bagian luarnya panjang dan mempunyai tingkat ketebalannya sedang. Bentuk mata yang bulat cenderung turun pada bagian ujung kelopak matanya. Untuk itu maka jenis bulu mata palsu yang cocok yaitu yang memberikan kesan terlihat lebih panjang dan juga membuat ujung kelopak mata terlihat lebih tajam ataupun naik.

Setelah memilih bulu mata palsu gunakanlah mascara. Tips agar bulu mata palsu tidak terlihat norak, maka bentuk mata bulat jangan memilih bulu mata palsu yang terlalu tebal dan juga memilih bulu mata yang kurang terbuka.

Baca Juga:  Cara Diet yang Gampang dengan Military Diet, Kurus Dalam 3 Hari !

Bulu mata palsu untuk si mata besar

  • Mata besar

tips memilih bulu mata palsu

Bentuk mata yang ketiga yaitu mata besar. Mata besar dan bulat merupakan dua bentuk mata yang berbeda. Bentuk mata yang bulat cenderung mempunyai ujung mata yang besar sedangkan mata yang besar mempunyai ukuran bola mata yang besar. Untuk bentuk mata yang besar pilihlah jenis bulu mata palsu yang tebal. Bulu mata palsu yang tebal akan memberikan kesan terlihat lebih terisi dan juga mata terlihat tidak begitu besar. Meskipun bentuk mata yang besar cocok digunakan bulu mata palsu yang tebal akan tetapi Anda tetapi perlu memperhatikan ketebalan dan juga model dari bulu mata palsu tersebut. Pilihlah jenis bulu mata palsu sesuai dengan acara yang akan Anda kunjungi.

Nah itulah tips memilih bulu mata palsu berdasarkan bentuk mata. Pastikan agar Anda memilih jenis bulu mata palsu yang sesuai. Salah memilihi jenis bulu mata palsu akan menyebabkan penampilan menjadi terlihat kurang menarik bahkan norak untuk itu pilihlah sesuai jenis bentuk mata yang Anda miliki. Semoga artikel ini bermanfaat.

error: Content is protected !!