Cara Paling Ampuh Yang Bisa Menghilangkan Stretchmark

Cara Paling Ampuh Yang Bisa Menghilangkan Stretchmark

Stretchmark dapat muncul ketika kulit anda meregang dan lapisan tengah kulit merekah di beberapa tempat, sehingga lapisan yang dibawah akan tampak dari luar. Stretchmark biasanya muncul pada masa kehamilan, ketika berat badan menurun atau naik secara drastis. Ketika anda menggunakan pakaian yang terbuka, tentunya hal ini akan membuat anda sedikit tidak nyaman. Banyak yang bilang bahwa stretchmark akan hilang dengan seiring waktu, namun jika Ladies tidak berupaya, tentunya waktu yang dibutuhkan jadi semakin lama. Untuk mengimbanginya ada beberapa cara-cara ampuh yang bisa menghilangkan stretchmark jika anda melakukannya secara rutin. Penasaran apa saja ? Berikut flamingoid.com rangkum cara paling ampuh yang bisa menghilangkan stretchmark hanya untuk anda

  1. Air Putih

Minum air putih adalah perawatan paling cepat dan mudah yang bisa menghilangkan stretchmark. Kulit yang lembab karena rajin minum air putih akan membuatnya lebih lembut dan padat sehingga warnanya tampak lebih merata dan tekstur bergelombang akibat stretchmark pun berkurang

  1. Putih Telur

Putih telur mengandung asam amino dan protein yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit. Gunakan dalam beberapa minggu, niscaya hasilnya akan tampak. Caranya, kocok lembut 2 putih telur hingga berbusa. Gunakan kuas untuk mengoleskan putih telur kocok ke permukaan stretchmark dan biarkan mengering. Bilas dengan air dingin. Setelah itu anda dapat mengoleskan sedikit minyak zaitun untuk melembabkan kulit setelah anda membilas lapisan putih telur.

  1. Kopi
Baca Juga:  Terbukti Cara Menghilangkan Stretch Mark Di Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Haluskan biji kopi terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat mencampurkannya dengan air hangat sehingga berubah menjadi pasta. Oleskan pasta kopi yang sudah anda buat pada permukaan stretchmark.

  1. Gula

Gula dapat membuat sel kulit mati mengelupas dan dan meremajakan kulit anda. Caranya, campurkan satu sendok makan gula pasir dengan beberapa tetes minyak almond dan sari lemon, lalu aduk hingga rata. Oleskan scrub gula tersebut pada permukaan stretchmark. Diamkan hingga 10 menit setelah itu anda dapat membilasnya

  1. Lemon

Lemon mengandung asam yang bisa menghilangkan stretchmark dan membantu memudarkan noda pada kulit. Caranya, potong lemon menjadi dua dan usapkan ke permukaan stretchmark. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

  1. Cokelat
Baca Juga:  Penyebab Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Sediakan bubuk coklat tawar tanpa pemanis. Buatlah pasta cokelat dan oleskan ke permukaan stretchmark. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Lidah Buaya

Patahkan daun lidah buaya dan langsung oleskan getahnya pada permukaan stretchmark. Setelah didiamkan kira-kira 30 menit basuh dengan air suam-suam kuku.

  1. Kentang

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Caranya, potong dan iris kentang. Irisan tersebut langsung anda usap pada permukaan stretchmark hingga sari kentang keluar, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air suam-suam kuku.

  1. Minyak Zaitun

Terdapat kandungan nutrisi dan antioksidan dalam minyak zaitun yang berfungsi sebagai pelembab alami tubuh. Cukup pijatkan minyak zaitun pada permukaan stretchmark secara rutin.

  1. Minyak Jarak

Minyak jarak kaya akan kolagen dan nutrisi mineral nya yang bagus untuk kulit. Caranya mudah hanya dengan mengusapkan minyak jarak ke permukaan stretchmark dan diamkan selama 30 menit.

error: Content is protected !!