Ternyata Ini Kebiasaan Yang Menyebabkan Wajah Keriput

Ternyata Ini Kebiasaan Yang Menyebabkan Wajah Keriput

Menua itu adalah hal yang pasti, namun tidak semua orang mau menerima wajah yang akan menua dengan munculnya tanda-tanda keriput. Ternyata keriput datang tidak harus menunggu untuk menjadi tua, bagi Ladies yang masih muda pun harus waspada akan penuaan dini. Banyak hal-hal kecil yang tidak Ladies sadari akan memberi dampak buruk bagi wajah anda. Sayangi wajah anda dan rawat dengan benar hingga wajah selalu terlihat awet muda. Berikut flamingoid berikan beberapa kebiasaan yang menyebabkan wajah keriput,

  1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet adalah kebiasaan sepele yang menyebabkan wajah keriput terutama kerutan pada bagian bawah mulut, sekaligus juga dapat mengakibatkan masalah pada struktur mulut. Kebiasaan ini seharusnya mudah ditinggalkan demi menjaga kebaikan kulit Anda

  1. Kurang konsumsi vitamin dan mineral

Kekurangan vitamin dan mineral biasanya dialami oleh wanita yang sedang diet cara yang salah. Mereka menghilangkan menu-menu penuh vitamin dan mineral tanpa menghitung kebutuhan akan kandungan tersebut bagi tubuh. Akibatnya, kebiasaan buruk ini yang menyebabkan wajah keriput. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit dan tubuh tetap sehat.

  1. Kebiasaan memencet jerawat

Mulai sekarang berhentilah memencet jerawat Anda, dan biarkan mereka keluar dengan caranya sendiri atau gunakan produk alami untuk menghilangkannya. Setiap kali Anda mengorek atau menarik kulit Anda, Anda akan menyebabkan kerusakan, iritasi, luka, dan kerutan.

  1. Hindari kebiasaan merokok
Baca Juga:  Sulit Mengecilkan Pori Pori Wajah ? Cari Tahu Caranya Disini !

Para perokok pasti mengalami kulit keriput pada usianya yang belum sewajarnya. Hal tersebut diakibatkan oleh jumlah darah yang beredar jumlahnya dibawah standart. Tak heran kulit para perokok akan lebih cepat berubah menjadi keriput dibandingkan yang tidak merokok. Untuk itu, sebaiknya kalian menjauhi rokok karena rokok adalah kebiasaan buruk yang menyebabkan wajah keriput  juga mengakibatkan kanker dan membahayakan bagi janin.

  1. Teknik make up yang salah

Hal ini sangat jelas mengakibatkan kerutan, dan merupakan kebiasaan buruk yang umum di dunia rias. Anda harus menggunakan riasan sebagaimana orang lain akan melihat Anda, tidak perlu menarik pinggir mata, mulut, maupun alis saat sedang mengaplikasikan makeup. Menggerakkan wajah Anda untuk membantu makeup lebih akurat boleh-boleh saja, asalkan jangan menarik kulit sehingga terlihat datar

  1. Kurang konsumsi air putih

Kekurangan konsumsi air dapat menimbulkan stress pada kulit. Stress kulit inilah yang kemudian membuat kulit berubah menjadi kusam dan keriput. untuk menghindarinya, minumlah air kira – kira 8 gelas dalam sehari. Selain dapat mencegah keriput, meminum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

  1. Kurang konsumsi ikan

Tidah hanya bertindak sebagai lemak yang baik yang membantu mencegah berbagai sakit kronis seperti sakit jantung dan diabetes, ikan juga dapat merawat kulit Anda. Lemak pada ikan dapat memperbaharui sel membran, membantunya mempertahankan air agar kulit Anda tetap ternutrisi dan terasa halus. Jika Anda bukanlah penggemar ikan, Anda bisa mendapatkan nutrisi penting ini melalui kacang-kacangan seperti kenari.

  1. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Muka Paling Ampuh

Sinar matahari diatas pukul 09.00 selain dapat membakar kulit juga dapat menjadikan kulit menjadi keriput. Hal tersebut diakibatkan kandungan sinar matahari yang dapat menimbulkan munculnya garis-garis halus. Garis halus itulah yang lama kelamaan akan bertambah menjadi lebih tajam sehingga terbentuklah keriput.

  1. Terlalu sering mencuci muka

Tidur masih dengan riasan di wajah sudah pasti bukan kebiasaan yang baik, tapi mencuci wajah Anda dengan scrub yang kasar juga dapat menyebabkan kerusakan yang kompleks. Minyak alami wajah dapat menjaga kelembapan kulit Anda, dan jika Anda mencucinya lebih dari satu kali sehari, Anda dapat membuatnya kering tanpa menyadarinya. Pastikan untuk menggunakan air hangat, bukan panas. Air panas dapat merusak kulit.

  1. Kurang bergerak

Kebiasaan pasif dapat berakibat buruk untuk pinggang, jantung, dan kulit Anda! Berolahraga dapat meningkatkan komposisi kulit, memberikannya struktur 20 tahun lebih muda! Tidak akan ada kata terlambat untuk memulai olahraga. Orang dewasa yang mulai berolahraga secara rutin menunjukkan perbaikan pada kulitnya.

error: Content is protected !!